MAHASISWA HARUS BELAJAR DARI KESALAHAN

adminpolsa

Bertempat di halaman Kampus Terpadu, Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) Kutoarjo menyelenggarakan pengajian  Jumat (22/06) kemarin. Pengajian itu diselenggarakan dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Ketua Panitia – M. Nashir Sulthoni, SH dalam laporannya menyampaikan bahwa  acara tersebut dilakanakan oleh Unit Kerohanian Islam POLSA. “Pengajian ini bertujuan sebagai bentuk syiar Islam sekaligus mempererat silaturahmi POLSA dengan masyarakat. Kami berharap semoga momen ini dapat meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, “ lanjut Nashir dalam sambutannya.

Acara itu sendiri dihadiri oleh unsur Muspika Kutoarjo, segenap relasi Instansi di Kutoarjo, civitas akademika POLSA serta warga masyarakat sekitar. Hadir pula Ketua Yayasan Sawunggalih Aji Purworejo – Hj. Tien Partini, juga mahasiswa dari D3 Administrasi Bisnis, D3 Akuntansi dan D3 Teknik Informatika. Dalam sambutannya, Direktur POLSA – DR. H. Mulyadi, Drs., MM mengungkapkan bahwahingga saat ini POLSA telah berkiprah dalam dunia pendidikan tinggi selama belasan tahun. “ POLSA telah belasan tahun berkiprah di Purworejo dan sekitarnya. Kami berharap bisa semakin memberi manfaat untuk masyarakat. Lulusan POLSA telah terserap di duni kerja, baik menjadi PNS, pegawai swasta atau bahkan menjadi wirausaha sukses,”tandas Mulyadi.

Ditambahkan pula bahwa itu semua didukung dengan ketrampilan, keahlian dan kompetensi di bidangnya selama tiga tahun kuliah di POLSA. “Tentunya kemampuan handal saja tidaklah cukup. Harus diimbangi dengan aspek religi yaitu keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,”tambahnya. Adapun acara inti pengajian disampaikan oleh Ustad H. Muhajad dari Purworejo. Dalam salah satu uraiannya, H. Muhajad menyampaikan bahwa manusia itu pasti banyak dosa. Salah satu sebaik-baik manusia adalah yang belajar dari kesalahannya dan berintrospeksi diri, dariapda membicarakan luas kesalahan orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

POLSA GELAR SEMINAR IT “ETHICAL HACKING”

Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati Purworejo, Sabtu (07/07) lalu Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) Kutoarjo menyelenggarakan Seminar IT.  Dengan mengambil tema “Ethical Hacking”, POLSA menghadirkan praktisi sekaligus pakar IT Security – Andrian The, BSCSE dari Yogyakarta. Acara yang terselenggara berkat kerjasama dengan INIXINDO Yogyakarta dan Tabloid PCplus ini diikuti […]

Kuliah, di POLSA Aja!