MAHASISWA POLSA BHAKTI SOSIAL DI 10 MASJID

adminpolsa

Kamis (13/9/12) kemarin ada nuansa yang berbeda di sepuluh masjid yang berlokasi di Kecamatan Grabag, Ngombol dan Pituruh.  Sejumlah anak muda nampak sibuk dengan alat-alat kebersihan di masjid-masjid tersebut. Mereka ternyata adalah mahasiswa baru Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) Kutoarjo dari Program Diploma III Teknik Informatika, Akuntansi dan Administrasi Bisnis yang sedang melakukan bhakti sosial.

Dalam rangkaian kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) Tahun 2012, sebanyak 167 mahasiswa baru POLSA terjun ke sepuluh masjid untuk melakukan bhakti sosial. Ditemui di sela-sela bhakti sosial, Ketua Panitia OMB – Danis Imam Bachtiar, SE, MM menjelaskan bahwa untuk wilayah Grabag para mahasiswa di terjun ke Masjid Al Muttaqin Tunggulrejo, Masjid Nurul Muttaqin Sumberrejo, masjid Nurul Huda, Masjid Al Iman, Masjid Al Muslimun dan Masjid Nur Syamsi.

“Untuk wilayah Ngombol mahasiswa bhakti sosial di Masjid Jamiatul Ikhwan desa Wunut dan Masjid Al Hikmah Desa susuk. Kalau yang di Pituruh mereka di masjid Al Irsyad Kauman dan Masjid Nurul Qodir desa Karanganyar, “ tambah Danis.

Pada kesempatan yang sama, Pembantu Direktur III POLSA – Agus Fitri Yanto, SE, MM menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program rutin dari Politeknik Sawunggalih Aji Kutoarjo. “Orientasi mahasiwa baru di POLSA tidak pernah ada perploncoan. Kita selalu mengusung program-program positif yang sangat bermanfaat dan menjadi bekal bagi para mahasiswa. Termasuk juga bermanfaat untuk masyarakat. Itu sudah menjadi komitmen dari pihak manajemen,” ulas Agus.

“Selain bersih-bersih masjid, kami juga sedikit memberikan dukungan untuk aktifitas di amsjid berupa Al Quran. Khusus untuk Masjid  Al Irsyad Pituruh, kami juga menyerahkan berbagai buku bacaan untuk menambah koleksi perpustakaan masjid,”lanjut Agus.

Menanggapi hal ini, perwakilan Takmir Masjid Bp. Bashir didampingi Kyai Mukhozin menyampaikan terima kasih dan salut dengan kepedulian para mahasiswa. “Kegiatan ini mempererat tali silaturahmi. Kami berpesan kepada para mahasiswa, jangan sampai menjadi generasi yang BMW alias “Bebeh, Males, Wegah,” tambahnya. Ketua Takmir Masjid Nur Syamsi Grabag juga mengungkapkan hal serupa. “Kami sangat senang dengan program POLSA ini. Ini adalah wujud nyata kepedulian para mahasiswa dengan terjun di tengah masyarakat,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

MAHASISWA POLSA IKUTI KULIAH PERDANA

Memasuki Tahun Akademik 2012/2013, Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) Kutoarjo menyelenggarakan Seminar dalam rangka Kuliah Perdana. Sebanyak 175 mahasiswa baru  hadir pada acara tersebut beberapa hari lalu di Auditorium kampus setempat. Mereka berasal dari Program D3 Teknik Informatika, Akuntansi dan Administrasi Bisnis. Dalam sambutannya, Direktur POLSA – Dr. H. Mulyadi, Drs., […]

Kuliah, di POLSA Aja!