MAHASISWA POLSA GELAR PEMILU

adminpolsa

Menjelang akhir tahun 2012, Badan Eksekutif POLSA menggelar hajad besar Pemilu Mahasiswa beberapa hari lalu. Tiga pasang calon Presiden Mahasiswa (Presma) POLSA memperebutkan kursi nomer satu di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) POLSA. Pasangan Adi-Pramudya, Ayu-Alfa dan Riski-Bangun, mereka berasal dari prodi Teknik Informatika, Akuntansi dan Administrasi Bisnis.

Bertempat di auditorium Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) Kutoarjo, Sebelum pemilu berlangsung, para calon Presma mengikuti acara Paparan Visi Misi sekaligus Debat Capres yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa. Nampak pula di tengah-tengah mahasiswa yaitu pembantu Direktur I POLSA – Muinah Fadhilah, SE, M.Si, pembantu Direktur III – Agus Fitri Yanto, SE, MM, Para Kaprodi dan beberapa dosen dari ketiga prodi.

Pemilu kali ini agak berbeda dengan periode-periode sebelumnya karena semua Calon Presma berasal dari mahasiswa semester I. “Panitia sudah menyiapkan berbagai perangkat pemilu, termasuk kertas suara, bilik pencontrengan dan lainnya,” jelas Agus Paryanto selaku Ketua Panitia. Hal itu senada dengan apa yang disampaikan oleh Presiden Mahasiswa Periode 2011/2012, Angger Purwanto. “Semua Calon berasal dari tiga prodi. Bahkan dua calon Presma adalah perempuan,” ungkapnya.

Pembantu Direktur III, Agus Fitri memberikan apresiasi positif atas diselenggarakannya Pemilu Mahasiswa. “Hal ini adalah salah satu wahana untuk pembelajaran demokrasi bagi para mahasiswa. Siapapun yang nantinya terpilih, semoga bisa membawa kehidupan berorganisasi para mahasiswa dengan berbagai program dan aktifitasnya untuk semakin berkembang dan dinamis secara positif,”tandasnya.

Dari hasil perhitungan suara pada Pemilu Mahasiswa kali ini ternyata pasangan calon Ayu-Alfa berhasil menduduki peringkat tertinggi dan dinyatakan sebagai Presiden Mahasiswa terpilih untuk Periode 2012/2013.

Agus Fitri menambahkan bahwa seiring dengan makin banyaknya mahasiswa, POLSA akan senantiasa mengembangkan berbagai program kemahasiswaan yang bersifat dinamis. “Wadah untuk penyaluran minat, bakat maupun ketrampilan mahasiswa akan kami kembangkan secara bertahap dan berkelanjutan, salah satunya melalui BEM dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Minat mereka cukup tinggi,” lanjut Agus Fitri. Diungkapkan pula bahwa untuk meningkatkan kesejahteraan mahasiswa, pihaknya akan terus mengusahakan penambahan jumlah beasiswa. “Akhir tahun ini ada 16 mahasiswa yang berhasil memperoleh beasiswa. Tim basket putri POLSA juga berhasil memberikan kado istimewa di akhir tahun 2012 dengan menjadi Juara I kompetisi basket di Purworejo awal Desember lalu,” ulasnya di sela-sela acara. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

POLSA MENANGI KOMPETISI BASKET

Menjadi kado awal tahun 2013, mahasiswa Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) Kutoarjo menyuguhkan Tropi Juara I pada kompetisi basket 3 on 3 se-Purworejo beberapa waktu lalu. Mereka adalh tim basket putri POLSA yang terdiri dari Icha, Arum, Betty dan Novi. Berbekal semangat untuk menyalurkan hobi mereka dalam dunia basket, icha dkk […]

Kuliah, di POLSA Aja!