MAHASISWA POLSA KEMBALI PEROLEH BEASISWA

adminpolsa

Mahasiswa Politeknik Sawunggalih Aji (Polsa) Kutoarjo baru-baru ini kembali berkesempatan meraih beasiswa. Beasiswa yang dikhususkan untuk mahasiwa baru tahun 2011 itu berupa Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan Bantuan Belajar Mahasiswa. Kesempatan itu ternyata disambut antusias oleh mahasiswa POLSA. Mahasiswa akan memperoleh beasiswa sebesar Rp350.000,- perbulan selama empat bulan.

Dalam waktu yang bersamaan, mahasiswa POLSA berkesempatan memperoleh beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu dari Dians Pendidikan Provinsi Jawa Tengah. Dengan kuota untuk 16 orang, masing-masing mahasiwa mendapatkan beasiswa sebesar Rp1.500.000,-.  Peluang yang cukup besar ini akhirnya dimanfaatkan mahasiswa dari seluruh prodi D3 di POLSA yaitu Teknik Informatika, Akuntansi dan Administrasi Bisnis.

Sebelumnya sebanyak 15 mahasiswa mendapatkan beasiswa PPA dan BBM sebesar Rp4.200.000,- untuk satu tahun. mendapatkan, kali ini giliran mahasiswa baru mendapatkan beasiswa sejenis. Beasiswa tersebut berasal dari beasiswa untuk tahun 2011 ini. Mereka masing-masing berasal dari Beasiswa yang diperoleh kali ini yaitu.

Ditemui di sela-sela Ujian Tengah Semester Jumat (25/11/11), Plt. Pembantu Direktur I POLSA, Dian Rukmawati, M.Kom menjelaskan bahwa beasiswa PPA dan BBM ini berasal dari Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah. “Setiap tahun dipastikan mahasiswa POLSA berkesempatan mendapatkan beasiswa PPA dan BBM. Tinggal mereka mau memanfaatkan peluang ini atau tidak. Apalagi jumlahnya juga cukup lumayan. Setiap mahasiswa bisa memperoleh beasiswa hingga sebesar Rp4,2 juta untuk satu tahun. Belum lagi beasiswa dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah,”ungkapnya.

 “Saya cukup senang berkesempatan memperoleh beasiswa. Bagi saya beasiswa ini sangat berarti, bisa meringankan beban orang tua untuk biaya studi, “ungkap Panjianto, mahasiswa Teknik Informatika, salah satu peraih beasiswa. Hal senada diungkapkan pula oleh Desi Samini, mahasiswa Administrasi Bisnis. “Setelah dapat beasiswa, saya jadi lebih bersemangat meningkatkan prestasi belajar saya, apalagi tahun depan saya sudah lulus,” tambah Desi dengan bangga.

Pada kesempatan yang sama, Kaprodi Administrasi Bisnis, Agus Fitri Yanto, SE, MM  menyampaikan bahwa Polsa juga telah bekerja sama dalam berbagai bidang dengan beberapa BUMN, Perusahaan dan kalangan swasta, termasuk pemberian fasilitas beasiswa. “Kami senantiasa berusaha membantu masyarakat yang ingin memperoleh pendidikan tinggi diploma tiga melalui berbagai fasilitas beasiswa. Jadi kami yakin fasilitas ini sangat membantu mahasiswa. Belum lagi beasiswa dari sumber-sumber lain.,” tandas Dian di ruang kerjanya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

MAHASISWA POLSA USUNG DEMOKRASI

Memasuki akhir tahun 2011, mahasiswa Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) punya gawe besar yaitu regenerasi pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Selasa (28/12) lalu, Mahasiswa POLSA menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) Ketua BEM periode 2012. Bertempat di Auditorium POLSA, pemilu dihadiri oleh ratusa mahasiswa POLSA dari Prodi Teknik Informatika, Akuntansi dan Administrasi Bisnis. […]

Kuliah, di POLSA Aja!