MAHASISWA POLSA KUNJUNGAN INDUSTRI KE SOLO

adminpolsa

Dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan dunia usaha dan dunia industri, mahasiswa Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) Kutoarjo studi ke sejumlah industri di Solo. Kegiatan yang dikemas dalam Program Kuliah Kerja Lapangan (KKL) itu dilakukan Selasa (6/03/12) lalu. Peserta KKL terdiri dari mahasiswa Semester III dari Program Studi Administrasi Bisnis, Akuntansi dan Teknik Informatika. Adapun perusahaan yang dikunjungi dalam kegiatan sehari  tersebut yaitu PT Batik Keris, PT Tiga Serangkai dan TATV.

Sebanyak 167 mahasiswa dilepas oleh Direktur POLSA, DR. H. Mulyadi Nitisusastro, Drs., MM Selasa pagi bertempat di halaman Kampus Terpadu, Jalan Wismoaji 08 Kutoarjo. Dalam sambutannya, Mulyadi menyampaikan bahwa kegiatan KKL ini tidak sekedar berkunjung ke perusahaan. “KKL bukanlah sebatas berkunjung ke perusahaan. Kegiatan ini merupakan media studi mengenai dunia usaha dan dunia industri. Kami berharap mahasiswa bisa memperoleh gambaran riil mengenai bagaimana sebenarnya dunia kerja, usaha dan industri itu,”ungkapnya. Didampingi oleh delapan dosen yang berkompeten di bidangnya, para mahasiswa menyimak dengan serius apa yang disampaikan oleh Direktur.

Sebelum memberangkatkan secara resmi, Direktur POLSA menambahkan bahwa selama melakukan studi ke perusahaan, mahasiswa harus mengembangkan dan mempraktekkan empat kecerdasan. “Ada empat kecerdasan yang harus dikembangkan dalam kunjungan kali ini. Kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan sosial dan kecerdasan spiritual. Empat hal ini akan menjadikan seseorang lebih bermanfaat untuk orang lain, bukan malah merepotkan orang lain,” tegasnya. Koordinator kegiatan, Dian Rukmawati, M.Kom di sela-sela pemberangkatan mengungkapkan bahwa kunjungan industri ini merupakan program wajib tahunan. “Setiap tahun kita melaksanakan KKL. Program ini wajib diikuti oleh mahasiswa semester III semua prodi. Diharapkan mereka nantinya menjadi lebih siap memasuki dunia kerja, usaha maupun industri,” tambahnya diamini oleh Kaprodi Administrasi Bisnis, Agus Fitri Yanto, SE, MM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

MAHASISWA HARUS BELAJAR DARI KESALAHAN

Bertempat di halaman Kampus Terpadu, Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) Kutoarjo menyelenggarakan pengajian  Jumat (22/06) kemarin. Pengajian itu diselenggarakan dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Ketua Panitia – M. Nashir Sulthoni, SH dalam laporannya menyampaikan bahwa  acara tersebut dilakanakan oleh Unit Kerohanian Islam POLSA. “Pengajian ini bertujuan sebagai bentuk […]

Kuliah, di POLSA Aja!