BEM POLSA GELAR AKSI SERIBU BUNGA

adminpolsa

Dalam rangkap memperingati Sumpah Pemuda, mahasiswa POLSA ternyata punya cara yang unik dan berbeda. Tidak melakukan demo turun ke jalan yang menuntut ini atau itu, puluhan anak muda berjaket biru tua itu justru sibuk dengan membagikan bunga kepada kaum muda di Pasar Kutoarjo. Kegiatan yang mereka namakan “Aksi Seribu Bunga” itu dilakukan Senin kemarin (20/10/13).

Dari informasi yang berhasil dihimpun Ekspres, mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) POLSA itu mempersiapkan seribu tangkai bunga berbahan kertas tissue putih itu selama dua hari di kampus Terpadu – Jalan Wismoaji Kutoarjo.

Ketika dikonfirmasi, Ketua BEM POLSA – Wahyu Djati atau bisasa disapa Ayu mengutarakan bahwa mereka ingin memaknai peringatan Sumpah Pemuda ini dengan sesuatu yang berbeda. “Kita memilih Aksi Seribu Bunga ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kita dengan kondisi sekitar. Banyak kaum muda sekarang ini mungkin sangat disibukkan dengan urusan pekerjaan atau usaha. Kita sangat memaklumi jika mereka kemudian sampai lupa kalau tanggal 20 Oktober adalah hari Sumpah Pemuda karena kesibukan-kesibukannya. Kita ingin mengingatkan itu melalui bunga ini,” ungkap Ayu sambil menunjukkan setangkai bunga putih dengan sehelai kertas bertulis “ Dengan Sumpah Pemuda, Mari Mantapkan Kembali Kemandirian dan Kreativitas Kita untuk Mewujudkan Pemuda Indonesia yang Santu, Cerdas, Inspiratif dan Berprestasi”.

Ketika ditanya mengapa memilih lokasi kegiatan di pasar Kutoarjo, diutarakan bahwa mereka-mereka yang terjun dalam dunia usaha itu adalah contoh sosok kaum muda yang penuh kreativitas dan berusaha untuk mandiri. Hal itu juga menjadi inspirari para mahasiswa untuk juga mengedepankan kemandirian dan senantiasa berprestasi.

Salah satu pengunjung pasar yang enggan disebutkan namanya, merasa cukup terkejut dengan kehadiran mahasiswa POLSA di Pasar Kutoarjo. “Kalau tidak diberi bunga ini, saya tidak kepikir kalau hari ini Sumpah Pemuda. Terima kasih banget deh udah diingatkan,” tukasnya.

Antok warga Kauman Kutoarjo yang saat kegiatan itu berlangsung berada di Pasar Kutoarjo mengungkapkan bahwa menurut dia kegiatan mahasiswa POLSA itu sangat positif. “Saya salut, jarang-jarang mahasiswa melakukan kegiatan seperti ini. Biasanya kan mahasiswa sukanya malah demo gitu.. ,” jelasnya kepada Ekspres. Secara terpisah, saat dikonfirmasi mengenai kegiatan mahasiswa POLSA, Pembantu Direktur III – Agus Fitri Yanto, SE, MM menjelaskan bahwa kegiatan itu sudah sepengetahuan pihak kampus. “BEM sudah mengajukan permohonan kegiatan itu beberapa hari sebelumnya.  Bapak Direktur juga memberikan apresiasi positif atas pemikiran para mahasiswa POLSA melalui kegiatan Aksi Seribu Bunga di Hari Sumpah Pemuda ini. Untuk pelaksanaan teknis, mereka sebelumnya juga sudah berkoordinasi dengan Pihak Pengelola Pasar Kutoarjo,” jelas Agus. Disampaikan pula bahwa BEM dan mahasiswa POLSA ke depan diharapkan senantiasa memupuk kepedulian terhadap kehidupan berbangsa serta kepedulian terhadap sesama yang diwujudkan melalui berbagai kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

PARADE BAND POLSA BERLANGSUNG MERIAH

Dalam rangka merealisasikan salah satu program kerja, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) Kutoarjo menyelenggarakan parade band minggu (17/11/13) lalu. Acara gelaran musik yang diberi tajuk “Parade Band POLSA 2013” itu bertempat di halaman Kampus Terpadu POLSA. Tidak tanggung-tanggung, 14 grup band pelajar dan umum se Kabupaten Purworejo […]

Kuliah, di POLSA Aja!