DATANGI WILAYAH KUTOARJO-BAYAN : RATUSAN MAHASISWA POLSA BERSIHKAN MASJID

adminpolsa

Kamis siang kemarin (19/09/13) Masjid Baitul Muttaqin Tepus Wetan menjadi sasaran puluhan anak muda berkaos putih. Pemandangan yang tidak biasa itu semakin riuh karena mereka membawa berbagai peralatan.  Ternyata. Berdasarkan informasi di lapangan, puluhan anak muda tersebut ternyata adalah mahasiswa baru Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) Kutoarjo. Bahkan tidak hanya puluhan orang, ternyata ratusan mahasiswa baru POLSA Kutoarjo mendatangi beberapa masjid di wilayah kecamatan Bayan dan Kutoarjo.

“Tidak tanggung-tanggung, kali ini sebanyak sepuluh masjid di dua kecamatan itu menjadi sasaran mereka.  Lengkap dengan alat-alat kebersihan, secara bertahap mahasiswa Program Diploma III Teknik Informatika, Akuntansi dan Administrasi Bisnis itu mendatangi sepuluh lokasi tersebut. Kegiatan yang mereka lakukan adalah bhakti sosial membersihkan masjid sekaligus memberikan bantuan untuk masjid berupa Al-Quran ,” jelas Supriono, SE selaku Ketua Panitia. Ditambahkan pula bahwa kegiatan tersebut dalam rangka Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) POLSA Tahun Akademik 2013/2014 yang berlangsung sejak Rabu lalu (18/09).

Di sela-sela kegiatan, Pembantu Direktur III – Agus Fitri Yanto, SE, MM menyampaikan bahwa sebanyak 152 peserta OMB terjun ke sepuluh masjid. Di Kutoarjo mahasiswa bhakti sosial di Masjid Nurul Islam Sukoharjo, Masjid Baitul Mukmin Kemadu, Masjid Baitul Muttaqin Tepus Wetan, Masjid baitul Mukminin pacor dan Masjid An-Asirulloh Tunggorono.

Sedangkan untuk wilayah Bayan, mahasiswa bergerak di Masjid Nurul Falah Tangkisan, Masjid As-Sakinah Dukuh Rejo, Masjid Nurul Huda Krandegan, Masjid Al-Anshor Tanjung Rejo dan Masjid Tegal Arum Ketiwijayan. “Dari pada ospek perploncoan, kegiatan seperti ini sangat jauh lebih baik karena dapat mendukung pembentukan karakter mahasiswa,” ungkap salah satu perwakilan takmir Masjid Nurul Huda. Di sela-sela kegiatan OMB, Direktur POLSA – Dr. H. Mulyadi, Drs., MM mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para orang tua untuk mempercayakan putra putrinya guna menempuh studi lanjut Diploma III di POLSA. Kepada para mahasiswa Mulyadi juga berpesan, “Mahasiswa harus mampu menjadi sosok yang mandiri dan mampu memberikan manfaat bagi sekitarnya. Maka disamping harus memiliki kecerdasan emosional, mahasiswa harus mengembangkan kecerdasan sosial, kecerdasan finansial dan kecerdasan spiritual. Yakinlah bahwa POLSA adalah pilihan tepat untuk masa depan yang lebih baik. Insya Allah lulus tepat waktu, cukup Tiga Tahun. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Danramil Kutoarjo beserta jajarannya, PMI Purworejo, Para Alumni POLSA dan berbagai pihak atas dukungan dan bantuannya demi kelancaran dan kesuksesan acara OMB 2013 ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

BEM POLSA GELAR AKSI SERIBU BUNGA

Dalam rangkap memperingati Sumpah Pemuda, mahasiswa POLSA ternyata punya cara yang unik dan berbeda. Tidak melakukan demo turun ke jalan yang menuntut ini atau itu, puluhan anak muda berjaket biru tua itu justru sibuk dengan membagikan bunga kepada kaum muda di Pasar Kutoarjo. Kegiatan yang mereka namakan “Aksi Seribu Bunga” […]

Kuliah, di POLSA Aja!