MAHASISWA POLSA TERIMA BEASISWA 80-JUTAAN RUPIAH

adminpolsa

Awal semester genap tahun 2013 ini, mahasiswa Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) Kutoarjo kembali mendapat kesempatan memperoleh beasiswa. Saat ini tersedia Beasiswa Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM) dan Beasiswa peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dari Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah dengan kuota untuk 19 mahasiswa. Hal itu diungkapkan oleh Pembantu Direktur III POLSA, Agus Fitri yanto, SE, MM di ruang kerjanya Kamis kemarin (14/3). “Beasiswa ini terbuka untuk mahasiswa semua program studi, baik Teknik Informatika, Akuntansi maupun Administrasi Bisnis,” tambah Agus yang didampingi Plt. Pudir I, Dian Rukmawati, M.Kom.

“Hingga mendekati batas akhir pemasukan berkas permohonan beasiswa, tidak kurang dari tujuh puluhan berkas beasiswa diterima oleh Bagian Kemahasiswaan,” ungkap Dian. Ditambahkan pula bahwa dari tahun ke tahun kuota beasiswa yang disediakan selalu meningkat.  Hal itu sangat membantu mahasiswa untuk menjaga keberlangsungan studinya.

Salah satu mahasiswa Akuntansi – Uul panggilan akrabnya mengungkapkan bahwa dia ikut mengajukan beasiswa untuk membantu orang tua. “Saya ingin membanggakan orang tua. Saya sangat bersyukur jika saya nanti bisa mendapatkan beasiswa dan studi saya lancar sampai selesai,” tandas gadis manis kelahiran Purworejo ini sambil tersenyum.

“Beasiswa yang tersedia di Polsa merupakan peluang yang sangat bagus untuk diambil karena bisa membantu mahasiswa untuk memenuhi biaya kuliah. Siapa sih yang tidak mau mendapatkan beasiswa sebesar Rp4.200.000 pertahun. Pasti tidak ada yang nolak,” tukas mahasiswa lain yang enggan disebut namanya. Agus menuturkan pula bahwa mahasiswa Polsa setiap tahun berkesempatan memperoleh beasiswa dari berbagai sumber seperti Kopertis VI, Dinas Pendidikan Jawa Tengah, BUMN, Yayasan maupun kalangan swasta. “Semoga peluang ini selalu dimanfaatkan secara optimal oleh mahasiswa kami. Apalagi untuk semester ini hampir 80-juta rupiah disediakan sebagai beasiswa. Dukungan dari berbagai pihak tersebut tentunya dapat menjadi pemacu semangat mereka untuk senantiasa berprestasi,” harapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

MENCERMATI KOMPONEN BISNIS PARA WIRAUSAHA

Oleh : Agus Fitri Yanto, SE, MM Wirausaha sebagai salah satu bentuk kegiatan bisnis sangat dipengaruhi oleh elemen-elemen sistem yang di dalamnya saling terkait. Yang dimaksud dengan elemen bisnis itu adalah faktor-faktor penunjang dalam kegiatan bisnis, baik teknis maupun non teknis. Ada empat elemen utama dalam sistem bisnis wirausaha yaitu […]

Kuliah, di POLSA Aja!