POLSA MENANGI KOMPETISI BASKET

adminpolsa

Menjadi kado awal tahun 2013, mahasiswa Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) Kutoarjo menyuguhkan Tropi Juara I pada kompetisi basket 3 on 3 se-Purworejo beberapa waktu lalu. Mereka adalh tim basket putri POLSA yang terdiri dari Icha, Arum, Betty dan Novi. Berbekal semangat untuk menyalurkan hobi mereka dalam dunia basket, icha dkk mewakili POLSA untuk terjun dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh salah satu perguruan tinggi di Purworejo itu. Harus bertarung sengit menghadapi berbagai tim dengan kualifikasi yang cukup bagus, akhirnya Tim Basket Putri POLSA mampu menjuari kompetisi itu. Bahkan tidak tanggung-tanggung, Icha dkk juga memboyong Tropi Fair Play karena menjadi tim terbaik dan terbersih selama pertandingan.

Kedua tropi itu diserahkan secara langsung kepada Direktur POLSA – Dr. H. Mulyadi, Drs., MM beberapa hari lalu di kampus Terpadu Jalan Wismoaji 08 Kutoarjo. Dalam pertemuannya dengan para mahasiswa, Direktur POLSA menyampaikan selamat dan bangga atas prestasi anak didiknya dalam bidang olah raga. Mulyadi juga berpesan bahwa para mahasiswa selain berprestasi dalam bidang akademik, juga harus senantiasa mengembangkan minat dan bakatnya dalam berbagai bidang. “Kuncinya antara lain harus pandai mengatur waktu, ulet, bekerja keras dan tidak mudah menyerah,”tandasnya.

Pembantu Direktur III – Agus Fitri Yanto, SE, MM yang mendampingi penyerahan itu bersama pembina BEM – Danis Imam bachtiar, SE, MM menyampaikan bahwa pada awalnya POLSA tidak mentargetkan para mahasiswanya untuk menjadi yang nomer satu dalam kejuaraan itu. “Pada kompetisi itu POLSA mengirim dua tim yaitu satu tim putri san datu tim putra. Kamipun tidak mentargetkan tim untuk menjadi juara. Yang terpenting adalah ikut berpartisipasi sambil mengasah skill basket mereka. Walaupun tim putra harus kalah di babak awal, namun Tim Putri mampu ujuk gigi dan menjadi juara,” ungkap Agus. Ditambahkan pula oleh Agus bahwa saat ini POLSA akan selalu mengembangkan program fasilitasi minat dan bakat para mahasiswa. “Banyak Mahasiswa POLSA yang memiliki berbagai kemampuan yang patut difasilitasi. Dalam bidang olah raga ada basket, futsal dan tenis meja. Bahkan mahasiswa kami juga memiliki kemampuan dalam pencak silat, taekwondo dan kickboxing. Belum lagi untuk bidang seni, rancang bangun IT hingga kewirausahaan. Kesempatan beasiswa untuk para mahasiswa juga juga diperluas.” Jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

MAHASISWA POLSA TERIMA BEASISWA 80-JUTAAN RUPIAH

Awal semester genap tahun 2013 ini, mahasiswa Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) Kutoarjo kembali mendapat kesempatan memperoleh beasiswa. Saat ini tersedia Beasiswa Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM) dan Beasiswa peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dari Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah dengan kuota untuk 19 mahasiswa. Hal itu diungkapkan oleh Pembantu Direktur III POLSA, […]

Kuliah, di POLSA Aja!