KERJA SAMA DENGAN OMAN-QATAR : PELUANG KERJA ALUMNI POLSA MAKIN TERBUKA

adminpolsa

Untuk memperluas peluang kerja alumni, Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) Kutoarjo beberapa waktu lalu telah menjajaki kerjasama dengan pelaku usaha di Timur Tengah. Diutarakan oleh Wakil Direktur II POLSA – Dr. H. Firman Bachtiar kemarin (15/4/15), untuk lebih meningkatkan daya serap alumni di luar negeri, POLSA saat ini sedang mempersiapkan peluang kerja alumni, antara lain di Oman dan Qatar – Timur Tengah.

Saat ditemui di Kampus Terpadu, Firman mengungkapkan bahwa POLSA tahun ini berkesempatan untuk mengikuti Inafest Middle East Roadshow 2015 di Oman dan Qatar yang merupakan program dari Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan RI.

“Sebagai perguruan tinggi vokasi, POLSA dituntut untuk melahirkan para lulusan sebagai tenaga-tenaga profesional yang mampu berbicara di dunia usaha dan dunia industri (DUDI) di lingkup lokal, regional hingga nasional. Sedangkan untuk kiprah di tingkat internasional, tentu kita tidak ingin kita lewatkan bergitu saja peluang di Oman maupun Qatar,” jelas Firman yang menjadi delegasi POLSA pada acara yang diselenggarakan baru-baru ini.

Dijelaskan pula bahwa POLSA telah bertemu secara langsung dengan Oman Chamber of Commerce and Industry (OCCI) di Ruwi yang merupakan Kadin-nya Oman. Dari pertemuan dengan beberapa pengusaha, termasuk dari Indonesia di Oman dan Qatar, POLSA menangkap beberapa peluang yang layak ditindaklanjuti. “Mereka menyambut baik misi ke depan terkait lulusan POLSA,” lanjutnya.

Saat dikonfirmasi, Direktur POLSA, Dr. H. Mulyadi Nitisusastro mengungkapkan bahwa untuk meningkatkan daya saing hingga kancah internasional, POLSA telah bekerjasama dengan Microsoft untuk sertifikasi lulusan. Mereka juga dibekali sertifikasi kompetensi keahlian di bidang Teknik Informatika, Akuntansi maupun Administrasi Bisnis sesuai jurusan masing-masing. “Lulusan POLSA juga mengikuti program sertifikasi TOEFL dan TOEIC. Ke depan selain dibekali kemampuan bahasa Inggris, para lulusan juga dibekali kemampuan bahasa asing lain seperti bahasa Arab dan bahasa China atau Korea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

MAHASISWA POLSA KEMBANGKAN SUSU NABATI BERKALSIUM TINGGI

Tidak selamanya bahwa tugas kuliah bagi mahasiswa menjadi sebuah beban berat atau aktivitas yang membosankan. Setidaknya ini berlaku bagi Sundari Pangastuti, mahasiswi DIII Administrasi Bisnis Politeknik Sawwunggalih Aji (POLSA) Kutoarjo – Purworejo. Sebagaimana mahasiswa pada umumnya, tugas kuliah adalah hal yang juga harus dijalani oleh nDari – panggilan akrab mahasiswi […]

Kuliah, di POLSA Aja!