KSR POLSA RAYAKAN HARI JADINYA YANG PERTAMA

adminpolsa

Melengkapi berbagai organisasi mahasiswa yang ada di Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) Kutoarjo, KSR (Korps Suka Rela) PMI Unit POLSA menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa termuda. Namun walaupun termuda, KSR POLSA telah mampu menunjukkan kiprah dan manfaatnya bagi berbagai pihak. Hal itu terungkap dalam acara potong tumpeng dan doa bersama dalam perayaan hari jadinya yang pertama. Acara yang diselenggarakan beberapa hari lalu itu bertempat di Auditorium Kampus Terpadu Politeknik POLSA Kutoarjo.

Rahmat Kurniawan dalam sambutannya selaku Komandan KSR POLSA mengungkapkan bahwa Organisasi yang melatih para anggotanya untuk memiliki rasa kepedulian terhadap sesama itu berrdiri pada tanggal 20 Januari 2013 dan beranggotakan mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis, Teknik Informatika, serta Akuntansi. Rahmat berharap bahwa di usianya yang satu tahun ini, KSR POLSA dapat lebih berkembang dan diminati oleh mahasiswa. “Lebih maju dan berkembang serta memberikan manfaat untuk mahasiswa maupun masyarakat,” ungkap mahasiswa Prodi Teknik Informatika Semester 5 ini.

“Selama ini KSR POLSA telah berkiprah melalui berbagai kegiatan seperti pelatihan/simulasi bencana alam, aksi donor darah, bhakti sosial dan program-program yang diselenggarakan oleh PMI Cabang Purworejo. “Kami juga ikut terjun dalam penanganan bencana banjir yang melanda Kabupaten Purworejo beberapa waktu yang lalu. Rekan-rekan ikut terlibat di Dapur Umum hingga urusan evakuasi warga korban banjir,” jelas Rahmat saat ditemui disela-sela acara.

Hal senada juga disampaikan salah satu anggota – Irham Ady N yang mengungkapkan harapannya untuk kemajuan KSR dikemudian hari,  “Semoga KSR POLSA bisa berkembang semakin maju, berlanjut terus pada angkatan–angkatan berikutnya, semakin diminati mahasiswa.” Acara yang juga diisi dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kaprodi Administrasi Bisnis – Supriono, SE dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng serta makan siang bersama anggota KSR POLSA itu dihadiri pula oleh Ketua BEM dan beberapa jajarannya. Sementara itu Pembantu Direktur III POLSA – Agus Fitri Yanto, SE, MM dan Pembina BEM – Danis Imam Bachtiar, SE, MM yang hadir pula di acara tasyakuran tersebut memberikan apresiasi positif atas kiprah mahasiswa yang tergabung di dalam KSR. “Semoga KSR POLSA dapat semakin bermanfaat bagi para mahasiswa untuk menimba ilmu, pengalaman dan rasa kepedulian pada sesama. Tentunya juga semakin memberikan manfaat untuk masyarakat,’ tandas Agus.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KSR POLSA SELENGGARAKAN DIKLAT DASAR II

Mahasiswa senagai bagian dari generasi muda harus selalu memiliki kepedulian terhadap sesama. Apalagi dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks, tidak sedikit ditemukan generasi muda terbawa pada kultur egoisme, acuh tak acuh, individualistis dan hedonisme. Sebagaimana di sampaikan oleh Pembantu Direktur III Politeknik Sawunggalih Aji […]

Kuliah, di POLSA Aja!