KSR POLSA SELENGGARAKAN DIKLAT DASAR II

adminpolsa

Mahasiswa senagai bagian dari generasi muda harus selalu memiliki kepedulian terhadap sesama. Apalagi dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks, tidak sedikit ditemukan generasi muda terbawa pada kultur egoisme, acuh tak acuh, individualistis dan hedonisme.

Sebagaimana di sampaikan oleh Pembantu Direktur III Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) Purworejo – Agus Fitri yanto, SE, MM pada pengukuhan anggota baru Korp Suka Rela (KSR) PMI Unit POLSA akhir pekan lalu di medio Februari 2014, “Kita bangga mahasiswa POLSA senantiasa memupuk kepedulian pada sesama, salah satunya melalui KSR PMI Unit POLSA ini. “

Acara tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Diklat Dasar KSR PMI Unit POLSA yang diikuti oleh puluhan peserta  mahasiswa Prodi Teknik Informatika, Akuntansi dan Administrasi Bisnis. “Setelah Pembekalan Pra Diklat selama empat hari, peserta mengikuti Diklat Dasar selama dua hari. Pemateri diklat antara lain Kepala Markas PMI Kabupaten Purworejo – Supangkat, SE dan Haryo Setiyoko, A.Md.  Materi Diklat mengenai Kepalangmerahan, manajemen bencana dan Pertolongan Pertama yang dikemas dengan penyampaian materi, praktek hingga simulasi, “jelas Ketua Panitia Diklat – Angga Setya.

Ditemui setelah kegiatan diklat dasar, Salah satu peserta diklat –Cholifah mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis menyampaikan, “Dengan ikut KSR saya ingin lebih bisa bermanfaat untuk sesama. Apalagi jadi tambah teman, pengetahuan dan pengalaman.” “Mewakili lembaga, kami menyampaikan tak lupa menyampaikan terima kasih atas dukungan PMI Kabupaten Purworejo dalam pengembangan KSR di POLSA,” tandas Agus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

SETO-YUSRON PIMPIN BEM POLSA PERIODE 2014

Sebagai sosok generasi muda, mahasiswa tidak boleh berhenti mencari ilmu karena dengan ilmulah bisa mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat. Dengan tujuan atau tugas utama adalah untuk belajar, maka mahasiswa dituntut untuk tidak menyia-nyiakan waktu. Selain menjaga agar kuliah lancar, seyogyanya mahasiswa juga memupuk diri dengan kemampuan berorganisasi, berkomunikasi dan tahan […]

Kuliah, di POLSA Aja!