LULUSAN AKUNTANSI POLSA BERSERTIFIKAT KOMPETENSI DARI BNSP

adminpolsa

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat cepat di setiap lini kehidupan, menuntut tingkat produktivitas yang tinggi agar dapat bersaing di era globalisasi saat ini. Sedangkan masalah yang muncul bagi SDM di Indonesia secara kualitatif, ditunjukkan adanya “mismatch” antara kualitas tenaga kerja dengan kompetensi tenaga kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan.
Dunia usaha dan industri sering menghadapi kesulitan untuk mencari tenaga kerja terampil dan sumber daya profesional yang cocok dengan kebutuhannya. Untuk menjawab tantangan itu dan juga dalam upaya meningkatkan kompetensi dan daya saing tenaga kerja, maka Jurusan Akuntansi Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) Purworejo telah menjalankan Program Sertifikasi Akuntansi bagi mahasiswa.
Hal itu disampaikan oleh Kajur Akuntansi POLSA – Supriono, S.E.,M.Si kemarin (10/11) di Kampus Terpadu POLSA. “Mahasiswa Akuntansi POLSA akan dibekali dengan sertifikasi teknisi akuntansi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Untuk angkatan I, ada 16 mahasiswa yang mengikuti ujian sertifikasi pada tanggal 1-2 Nopember 2014 yang dilaksanakan di Purwokerto dan hasilnya lulus 100%,” tandas Supri. Atas prestasi itu, Direktur POLSA ” Dr. H. Mulyadi Nitisusastro, Drs., MM memberikan apresiasi positif dan mendorong agar program-program penguatan kompetensi mahasiswa senantiasa dikembangkan secara optimal.
Supri menambahkan, hasil tersebut membuktikan bahwa mahasiswa Jurusan Akuntansi POLSA siap untuk berkompetisi setelah nanti lulus. “Selain itu pada bulan Januari 2015 mahasiswa Akuntansi juga akan mengikuti sertifikasi Microsoft. Kemudian pada bulan Maret 2015 akan mengikuti ujian TOEFL. Ini berarti mahasiswa Akuntansi POLSA sudah dibekali dengan sertifikat nasional yang siap untuk menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA),” tegas Supri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

12 Dosen POLSA melakukan tri dharma Perguruan Tinggi di SMK Sawunggalih Kutoarjo

12 Dosen Politeknik Sawunggalih Aji melakukan salah satu tri dharma Perguruan Tinggi berupa pengabdian dalam bentuk transfer ilmu ke siswa/siswi. Kegiatan kali ini menyasar siswa/siswi kelas XII di SMK Sawunggalih Kutoarjo. Kegiatan Pengabdian tersebut berlangsung pada hari Selasa, 20 Januari 2015 dari pukul 07.30-14.15. Sambutan dari para Guru dan Siswa […]

Kuliah, di POLSA Aja!