LULUSAN D3-AB POLSA BERSERTIFIKAT KOMPETENSI ADMINISTRASI

adminpolsa

Berdasarkan hasil survei di berbagai media, kebutuhan tenaga profesional Diploma 3 di dunia kerja semakin tinggi. Salah satu yang cukup banyak dibutuhkan oleh perusahaan, instansi atau lembaga di berbagai bidang yaitu tenaga administrasi. Tingginya kebutuhan tenaga profesional bidang administrasi ini menjadi tantangan tersendiri bagi D3 Administrasi Bisnis Politeknik Sawunggalih Aji (D3-AB POLSA) Kutoarjo.

Menjawab hal itu maka POLSA baru-baru ini menandatangani Nota Kesepahaman dengan LSP APSI (Lembaga Sertifikasi Profesi Administratif Profesional dan Sekretaris Indonesia). Dengan MoU yang ditandatangani di DAFAM Hotel Semarang baru-baru ini, maka mahasiswa D3-AB POLSA akan dibekali sertifikat kompetensi bidang administrasi bertaraf nasional. Salah satu dampak positifnya yaitu semakin kuatnya daya saing lulusan D3-AB POLSA di dunia kerja. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Direktur I POLSA – Danis Imam Bachtiar, S.E., M.M. di Kampus Jalan Wismoaji Kutoarjo.

“POLSA telah bekerjasama dengan LSP APSI melalui Korwil Jawa Tengah dan Yogyakarta untuk program peningkatan kompetensi mahasiswa dan daya saing lulusan D3-AB. Kami semakin berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa agar nantinya makin mampu bersaing di dunia kerja.” Tandas Danis.

Ditemui terpisah, Kajur Administrasi Bisnis – Agus Fitri Yanto, S.E., M.M. mengungkapkan bahwa D3-AB POLSA berusaha memenuhi kebutuhan tenaga profesional bidang administrasi. “Perusahaan, instansi ataupun lembaga berbagai bidang, semua membutuhkan tenaga administrasi yang handal dan kompeten. Maka dari itu kami membekali calon lulusan D3-AB dengan sertifikasi kompetensi administrasi bertaraf nasional,”jelas Agus. Diungkapkan pula bahwa selain sertifikasi kompetensi administrasi, mahasiswa juga bersertifikasi Microsoft karena POLSA telah resmi bekerjasama dengan Microsoft dan menjadi Microsoft Partner. “Mahasiswa juga dibekali dengan sertifikasi TOEFL.  Maka lulusan D3-AB POLSA tak perlu diragukan lagi kemampuannya. Dengan kuliah cukup tiga tahun, lulusan kami lebih teruji, siap, matang serta mampu lebih cepat kerja di berbagai bidang strategis,” jelasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

DARI 4.446 PT SE-INDONESIA, POLSA TEMBUS PERINGKAT 618

Dalam usianya yang baru menginjak enam belas tahun, Politeknik Sawunggalih Aji (Polsa) Kutoarjo semakin diperhitungkan di kancah nasional. Hal ini terbukti dengan prestasi Polsa yang mampu menembus peringkat 618 dari 4.446 PT se-Indonesia. Sebagaimana diungkapkan oleh Ketua P3M Polsa Agus Dwi Atmoko, SE, MM, pada 2016 ini, Polsa mampu menembus […]

Kuliah, di POLSA Aja!