LULUSAN POLSA BERSERTIFIKAT KOMPETENSI

adminpolsa

Kampus Politeknik Sawunggaluh Aji (POLSA) Purworejo menerapkan kebijakan mewajibkan seluruh mahasiswa agar memiliki sertifikat kompetensi. Program tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas kelulusan agar siap menghadapi persaingan kerja. Sertifikat kompetensi yang diterapkan yakni Microsoft, Teknik Akuntansi BNSP, TOEFL/TOEIC, dan Perpajakan Brevent A dan B.

Direktur Polsa Purworejo, Dr. Mulyadi Nitisusastro, Drs., M.M. saat ditemui di Kampus Terpadu Jalan Wismoaji 08 Kutoarjo – Purworejo mengatakan, pemberlakuan MEA pada Desember 2015 menuntut lembaga pendidikan berbenah diri guna menyiapkan kualitas lulusan yang lebih baik. Untuk menembus dunia kerja yang semakin kompleks, pencari kerja harus memiliki kompetensi yang unggul.

“Untuk menjawab tantangan itu, Polsa Purworejo menyertifikasi calon lulusannya. Pada angkatan wisuda kali ini terdapat 147 lulusan yang telah bersertifikat kompetensi,” katanya di sela-sela persiapakan pelaksanaan Wisuda X Polsa Purworejo Tahun 2015.

Wakil Direktur I Polsa Purworejo, Danis Imam Bachtiar S.E., M.M. mengemukakan, kampus Polsa Purworejo kini resmi menjadi Microsoft Partner dengan program Microsoft Certified dan Microsoft License. Sertifikasi Microsoft ini diberlakukan untuk mahasiswa semua jurusan yaitu Teknik Informatika, Administrasi Bisnis, dan Akuntansi.

Melalui program akademis terpadu, mahasiswa didukung dengan sertifikasi Teknisi Akuntansi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi, sertifikasi Perpajakan Brevet A & B, serta TOEFL/TOEIC.

Danis menambahkan, program tersebut merupakan lompatan besar Polsa sejah 2014. Melalui sertifikasi kompetensi itu, diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Eksplorasi Pendidikan

Selain itu, Polsa Purworejo melebarkan sayap kerja sama dengan berbagai instansi, baik dalam maupun luar negeri. Salah satunya, Polsa telah mengukuhkan kerja sama dengan TAPE NSW South Western Sydney Institute (SWSi) Autralia.

“Kerja sama tersebut memfokuskan kerja sama pada eksplorasi pendidikan vokasi dan pelatihan, termasuk pengembangan berbagai layanan pendidikan secara tepat bagi kedua belah pihak,” lanjutnya.

Untuk lebih meningkatkan daya serap alumni di kancah internasional, saat ini Polsa sedang mempersiapkan peluang kerja alumni di luar negeri. Salah satunya dilakukan melalui Inafest Middle East Roadshow 2015.

“Polsa tahun ini berkesempatan mengikuti Program Inafest Middle East Roadshow 2015 di Oman dan Qatar Timur tengah yang diusung oleh Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan RI melalui KBRI,” katanya.

Terkait Wisuda X, disampaikan bahwa lulusan terbaik Prodi Teknik Informatika diraih oleh Adi Sutoro dengan IPK 3,93, Prodi Akuntansi diraih oleh Fitri Wulandari dengan IPK 3,66, dan Faryani dengan IPK 3,51 menjadi lulusan terbaik Prodi Administrasi Bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

BEM POLSA USUN PARADE BAND PELAJAR

Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Sawunggalih Aji (BEM POLSA) mengadakan acara yang bertajuk Parade Band Pelajar Se Kabupaten Purworejo. Acara tersebut di laksanakan di Sumber Adventure Center (SAC) yang bertempat di desa Andong Butuh (29/11/2015). Acara ini bertujuan untuk menfasilitasi minat dan bakat pelajar di Purworejo khususnya di bidang musik. Acara […]

Kuliah, di POLSA Aja!