MAHASISWA POLSA BHAKTI SOSIAL RAMADHAN DI KEMIRI

adminpolsa

Menjadi salah satu agenda di bulan puasa, Korps Suka Rela (KSR) PMI beserta BEM Politeknik Sawungggalih Aji (POLSA) Kutoarjo menyelenggarakan Bhakti Sosial Ramadhan. Kegiatan yang selenggarakan beberapa hari lalu (21/07/14) itu mengambil tempat di wilayah Desa Kedung Pomahan, Kecamatan Kemiri, Purworejo.

Komandan KSR PMI POLSA Sri Wardaningsih mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial (baksos) ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan sekitar. Berdasarkan pantauan di lapangan, selama satu hari penuh mahasiswa POLSA sangat antusias menggelar baksos berupa pasar murah, penyuluhan kewirausahaan dan bersih-bersih Masjid setempat.

 “Kita tidak hanya menggelar pasar murah. Untuk menambah wawasan dunia usaha dan mendukung optimalisasi potensi desa, kita memberikan penyuluhan kewirausahaan bagi warga masyarakat. Nara sumber penyuluhan yaitu Dosen POLSA – Heri Oktafiandi, S.Kom,” tambah mahasiswi Jurusan Akuntansi ini.

Sedangkan Anisa – ketua panitia acara baksos menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan setiap tahun sekali saat bulan ramadhan. “Perjuangan rekan-rekan melalui baksos ini merupakan ekpresi rasa syukur kami terhadap Allah SWT,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Suharti Ketua PKK Desa Kedung Pomahan menyampaikan terima kasih kepada para mahasiswa POLSA karena telah memilih desa ini sebagai tempat bhakti sosial. Dimintai komentarnya, salah satu warga yang enggan disebut namanya mengutarakan sangat berterima kasih dengan adanya baksos. “Baksos ini sangat membantu warga sini (Kedung Pomahan). Semoga acara seperti ini tidak hanya pada bulan Ramadhan saja,” tukasnya.

Para mahasiswa yang didampingi Pembina BEM POLSA – Nur Wakhid Adi Prasetyo, S.Kom menyudahi acara baksos dengan buka puasa bersama dan sholat tarawih di masjid Masjid Mubarok Desa Kedung Pomahan. “Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan mahasiswa POLSA, para dosen dan karyawan POLSA yang telah berpartisipasi memberikan zakat, infaq maupun sodakohnya untuk kegiatan baksos sehingga dapat terlaksana dengan lancar,” tutup Wardah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

LULUSAN AKUNTANSI RANCANG SISTEM OPTIMALISASI PBB PERDESAAN

Berawal dari tuntutan hanya untuk menyelesaikan Tugas Akhir, mahasiswa Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) ini justru berhasil membuat sistem informasi untuk optimalisasi PBB Perdesaan. Bahkan apa yang dilakukan sangat berbeda dengan teman-teman sekelasnya. Ketika orang lain melihat program hasil karyanya, nyaris takkan terbesit pikiran bahwa dia adalah mahasiswa Jurusan Akuntansi. Pasti […]

Kuliah, di POLSA Aja!