MAHASISWA POLSA RAIH BEASISWA SUPERSEMAR

adminpolsa

Melengkapi perolehan berbagai beasiswa sebelumnya, medio 2015 ini mahasiswa Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) Purworejo berkesempatan memperoleh beasiswa Supersemar. Beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu ini berasal dari Yayasan Supersemar. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Direktur III POLSA – Agus Fitri Yanto, SE, MM saat ditemui di kampus POLSA. “Untuk mendukung kelancaran studi, mahasiswa POLSA yang kurang mampu mulai tahun 2015 ini bisa memperoleh beasiswa Supersemar. Bahkan jika seorang mahasiswa dapat mempertahankan prestasinya, beasiswa Supersemar bisa diperolehnya setiap tahun hingga selesai studi,” ungkap Agus.

Bagian Kemahasiswaan – M. Nashir Sulthoni, SH menyampaikan bahwa selain dari Yayasan Supersemar beasiswa juga berasal dari Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah hingga BUMN. “Ada Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik, Bantuan Biaya Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik dan Beasiswa Bantuan Sosial untuk mahasiswa kurang mampu,” jelas Nashir saat mendampingi Wakil Direktur III, sembari menyampaikan bahwa pada setiap kesempatan, yang mengajukan beasiswa dan mengikuti proses seleksi mencapai ratusan mahasiswa.

Peroleh Beasiswa Rp122,4 Juta

Terkait beasiswa selama tahun 2015 ini, Agus menjelaskan bahwa pada semester awal ini sebanyak 44 mahasiswa dari kalangan keluarga kurang mampu menerima beasiswa total sebesar Rp.122.400.000,-. “POLSA senantiasa mendukung agar masyarakat lapisan menengah ke bawah tetap dapat mengenyam pendidikan tinggi. Oleh karena itulah kita menyediakan berbagai beasiswa setiap tahunnya dengan kuota yang semakin meningkat. Beasiswa untuk semester ini total ada Rp.122.400.000,-,” ungkap Agus.

Ditemui terpisah, mahasiswi Teknik Informatika Semester IV – Nurul Arifin mengungkapkan kegembiraannya ketika berkesempatan memperoleh beasiswa Supersemar. “Dengan beasiswa ini, bisa membantu biaya biaya kuliah saya. Saya juga jadi lebih termotivasi untuk terus meningkatkan prestasi, “ungkap mahasiswi asli Kebumen ini. Rekan satu kelas Nurul – Asmiyati mengungkapkan hal senada saat ditemui di sela-sela kuliah. Asmi berterima kasih kepada pihak kampus yang telah memperjuangkan beasiswa untuk mahasiswa. “Terima kasih juga kepada Yayasan Supersemar yang telah ikut mendukung beasiswa untuk kami.” jelasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

LULUSAN D3-AB POLSA BERSERTIFIKAT KOMPETENSI ADMINISTRASI

Berdasarkan hasil survei di berbagai media, kebutuhan tenaga profesional Diploma 3 di dunia kerja semakin tinggi. Salah satu yang cukup banyak dibutuhkan oleh perusahaan, instansi atau lembaga di berbagai bidang yaitu tenaga administrasi. Tingginya kebutuhan tenaga profesional bidang administrasi ini menjadi tantangan tersendiri bagi D3 Administrasi Bisnis Politeknik Sawunggalih Aji […]

Kuliah, di POLSA Aja!