MAHASISWA POLSA TERJUN KE SAWANGAN PITURUH

adminpolsa

Sejak terjadinya bencana banjir Sabtu (28/3/15) lalu di Desa Sawangan – Pituruh, ada hiruk pikuk yang berbeda di kampus Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) Kutoarjo. Kepedulian para anggota Korp Sukarela (KSR) PMI Unit POLSA, menuntut mereka untuk segara ikut membantu para korban banjir. Selama dua hari anggota KSR bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) mengirim bantuan ke Sawangan.

Diutarakan oleh Aziz – mahasiswa Informatika Semester 2 yang sekaligus Komandan KSR Unit POLSA bahwa untuk menggalang bantuan, mahasiswa tidak turun ke jalan. Dijelaskan bahwa bantuan berasal dari mahasiswa, dosen, dan pegawai. “Apalagi secara khusus Pihak kampus dan Yayasan Sawunggalih Aji Purworejo juga ikut memberikan bantuan,” ungkapnya sembari menambahkan bahwa mereka bergerak cepat setelah mendapatkan ijin Direktur dan arahan dari Wakil Direktur I serta Wakil Direktur III.

Aziz menjelaskan bahwa selain memberikan bantuan, mereka juga secara bergantian terjun ke lokasi bencana sebagai relawan. Adapun Bagian Kemahasiwaan – M. Nashir Sulthoni, SH menyampaikan, “Bantuan dari POLSA antara lain berupa sembako, perlengkapan mandi, perlengkapan sekolah seperti buku, alat tulis dan lainnya. Hal ini memperhatikan arahan Wakil Direktur I – Danis Imam Bachtiar, SE., MM agar memperhatikan pula kebutuhan anak-anak di lokasi bencana karena tidak sedikit yang kehilangan perlengkapan sekolahnya.”

Selain mahasiswa, ikut terjun pula dalam pemberian bantuan, Titik Suhartini, M.Si – Ketua Jurusan Administrasi Bisnis yang mengawal para mahasiswa. “Bantuan berupa bahan makanan, peralatan mandi, peralatan sekolah dan lainnya akhirnya dapat tersalurkan ke lokasi di Desa Sawangan, Kecamatan Pituruh pada hari Selasa (31/03) dan Rabu (01/04) kemarin,”terang Titik yang didampingi Ike Yunia Pasa, S.Kom dan Yuliyanto, A.Md. Secara terpisah wakil Direktur III – Agus Fitri Yanto, SE, MM mengungkapkan bahwa secara khusus Direktur POLSA –Dr. H. Mulyadi Nitisusastro, Drs., MM memberikan apresiasi positif atas kepedulian para mahasiswa. “Apalagi Pihak Yayasan juga sedang mempersiapkan bantuan lanjutan yang bentuknya akan disesuaikan dengan kondisi dan situasi di lokasi bencana,” terang Agus yang ikut terjun lokasi saat pengiriman bantuan yang pertama dari POLSA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KERJA SAMA DENGAN OMAN-QATAR : PELUANG KERJA ALUMNI POLSA MAKIN TERBUKA

Untuk memperluas peluang kerja alumni, Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) Kutoarjo beberapa waktu lalu telah menjajaki kerjasama dengan pelaku usaha di Timur Tengah. Diutarakan oleh Wakil Direktur II POLSA – Dr. H. Firman Bachtiar kemarin (15/4/15), untuk lebih meningkatkan daya serap alumni di luar negeri, POLSA saat ini sedang mempersiapkan peluang […]

Kuliah, di POLSA Aja!