POLSA MEWISUDA 163 AHLI MADYA

adminpolsa

Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) Kutoarjo sebagai satu-satunya politeknik terdepan di Purworejo, hari ini (08/10/14) mewisuda 163 lulusannya. Acara yang dipusatkan di kampus terpadu ini, akan dihadiri tidak kurang dari 500 undangan. Ketua panitia – Supriono, SE, M.Si mengungkapkan bahwa Wisuda IX Program Diploma III POLSA kali ini diikuti oleh 163 orang yang terdiri dari 108 lulusan Prodi Teknik Informatika, 30 lulusan Prodi Akuntansi dan 25 orang dari Prodi Administrasi Bisnis.

“Kali ini merupakan Wisuda IX yang kita langsungkan sekaligus dalam rangkaian Dies Natalis XIII POLSA. Selain para wisudawan dan orang tua/wali, acara ini juga akan dihadiri Bapak Bupati Purworejo, Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah, unsur Muspika, Pimpinan Instansi pemerintah, Perbankan, Pimpinan Perguruan Tinggi di Purworejo, Para Kepala SLTA dan beberapa relasi maupun mitra kerja sama,” ungkap Supri di sela-sela Gladi Bersih pada Selasa kemarin (07/10). Disampaikan pula bahwa acara yang akan dimulai jam 08.00 pagi ini, dihadiri pula oleh para pengurus yayasan.

Ditemui terpisah, Wakil Direktur I – Danis Imam Bachtiar, SE, MM mengutarakan bahwa predikat wisudawan terbaik dari Prodi Akuntansi diraih oleh Septy Mulyaningsih dengan IPK 3,93. Sedangkan wisudawan terbaik dari Prodi Teknik Informatika diraih oleh Abdul Wachid dengan IPK 3,50. Adapun Siti Latifah dengan IPK 3,64 berhak menyandang predikat sebagai Wisudawan Terbaik dari Prodi Administrasi Bisnis.

“Dari wisuda kali ini ada delapan orang yang lulus dengan predikat cumlaude yaitu : (1) Septy Mulyaningsih IPK 3,93; (2) Esty Ekoningtyas IPK 3,92; (3)  Nur Rohmah IPK 3,74; (4)  Elsa Taradhita IPK 3,73; (5) Siti Latifah IPK 3,64; (6) Lucky Bagus Gunawan IPK 3,57; (7) Reni Revikawati IPK 3,54; (8) Sari Budiasih IPK 3,53,” tambah Danis.

Sedangkan Plt. Direktur POLSA – Dr. H. Firman Bachtiar, SE., MM menyampaikan bahwa komitmen penuh Yayasan Sawunggalih Aji Purworejo dengan dukungan Pemerintah melalui Ditjen Dikti, Kopertis Wilayah VI, Pemerintah Daerah dan berbagai pihak, menjadi modal strategis POLSA untuk turut mengurai turbulensi persoalan sumber daya manusia.

 “Dalam kerangka Tri Dharma Perguruan Tinggi, POLSA berusaha meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan agar para lulusan menjadi SDM berkompeten, profesional di bidangnya dan sesuai kualifikasi dunia usaha dan industri. Tanpa terasa sudah 13 tahun POLSA berkiprah di dunia pendidikan. Kami bersyukur bahwa masyarakat senantiasa memberikan kesempatan kepada kami untuk mencetak tenaga-tenaga profesional yang siap kerja dan juga siap menjadi para wirausaha muda handal di bidangnya,”tandasnya.   Disampaikan pula bahwa komitmen POLSA saat ini semakin kuat, antara lain dengan dukungan Microsoft Certified dan Microsoft Licensing. Selain itu POLSA juga sedang mempersiapkan kerjasama dengan TAFE SWSi (Southern Western Sydney Institute) Australia untuk peningkatan kapasitas penyelenggaraan Tri Dharma perguruan Tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

POLSA JALIN KERJASAMA DENGAN SOUTH WESTERN SYDNEY INSTITUTE AUSTRALIA

Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) akan mulai diberlakukan pada 2015 mendatang. Dengan melihat tingkat daya saing diantara negara-negara ASEAN, maka Indonesia harus betul-betul mempersiapkan diri untuk menghadapi pasar bebas tersebut. Dengan pemberlakuan MEA tentu para lulusan perguruan tinggi di Indonesia juga akan menghadapi tantangan yang semakin ketat di tingkat regional negara-negara […]

Kuliah, di POLSA Aja!