“POLSA TALENT AND BAZAAR” BERLANGSUNG SEMARAK

adminpolsa

Mengisi liburan tidaklah selalu identik dengan urusan hura-hura.  Tentunya masih banyak hal positif dan lebih bermanfaat daripada sekedar senang-senang. Hal ini salah satunya dibuktikan oleh mahasiswa Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) Kutoarjo. Dalam rangka mengisi jeda perkuliahan pasca ujian tengah semester baru-baru ini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) POLSA menggelar acara “POLSA Talent and Bazaar”. Bertempat di Kampus Terpadu – Jalan Wismoaji 08 Kutoarjo, BEM bersama para mahasiswa membuka berbagai stan produk dan unjuk kebolehan.

Ditemui di sela-sela aktitas kampus, Ketua BEM – Wahyu Jati mengungkapkan bahwa acara ini diusung untuk mengakomodir berbagai potensi dari kalangan mahasiswa. “Teman-teman mahasiswa itu banyak yang memiliki kemampuan maupun bakat. Oleh karena itu, BEM berusaha mengakomodir agar mereka bisa unjuk kebolehan, sekaligus menghibur teman-teman. Ada yang hobi menyanyi, lukis, kerajinan, musik, hingga standup comedy juga ada,” jelas Wahyu yang mahasiswa D3-Administrasi Bisnis itu. Ditambahkan pula bahwa hingga saat ini banyak mahasiswa POLSA yang terjun dalam dunia wirausaha atau bisnis. Produk merekapun sangat beragam, mulai dari kuliner, aksesoris, pakaian, tas, jilbab hingga batik.

“Dengan beragamnya aktivitas bisnis mahasiswa, BEM berusaha menyediakan ruang bagi teman-teman agar usaha mereka lebih eksis dan diketahui oleh yang lain. Ya.. jadilah acara POLSA Talent and Bazaar itu. Ternyata respon mahasiswa cukup bagus dan positif. Kita akan rutin adakan acara ini,” ceritanya lebih lanjut.

Secara terpisah, Meilan – mahasiswa D3-Administrasi Bisnis yang ikut membuka stand, sangat menyambut baik gelaran acara itu. “Saya selama ini memang sudah punya usaha produk tas, dompet dan aksesoris. Jadi ya saya ikut acara ini, sekalian buat promosi ke teman-teman,” uangkap gadis manis asal Kemiri ini. Memey – panggilan akrabnya menambahkan bahwa dari bazaar itu, dia berhasil menjual sepuluh produk tas. “Alhamdulillah saya laku sepuluh tas dan beberapa aksesoris,” tambahnya.

Hal senada diuangkapkan oleh teman sekelas Memey, Dinar yang membuka stan jam tangan dan softlense. “Teman-teman di kampus ternyata banyak yang tertarik dan berminat membeli produk softlense saya, baik untuk aksesoris maupun memang sebagai pengganti kacamata. Apalagi harganya seukuran kantong mahasiswa banget dech,” tandasnya. Atas penyelenggaraan POLSA Talent and Bazaar itu, Pembina BEM POLSA – Danis Imam Bachtiar, SE, MM memberikan apresiasi positif atas kreatifitas mahasiswanya. “Pihak manajemen sangat mendukung kegiatan-kegaitan positif mahasiswa, termasuk yang baru saja berlangsung ini. Ini tidak lepas dari komitmen POLSA yang akan selalu memberikan ruang bagi pengembangan minat bakat mahasiswa dalam berbagai bidang, baik itu di prodi Teknik Informatika, Akuntansi maupun Administrasi Bisnis,”jelas Danis.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

DARI URUSAN LAUNDRY HINGGA REKAM MEDIS DILAHAP CALON ALUMNI POLSA

Usaha Kecil dan Menengah di Kabupaten Purworejo berkembang cukup pesat. Belum lagi lingkup jasa dan pelayanan bagi masyarakat, mulai dari percetakan hingga penyedia jasa kesehatan. Namun perkembangan positif itu belum sepenuhnya didukung dengan pemanfaatan teknologi informasi yang kian maju. Hal ini menjadi salah satu pemicu kepedulian Sahrul Ahmad, mahasiswa D3-Teknik […]

Kuliah, di POLSA Aja!