POLSA WISUDA 147 AHLI MADYA

adminpolsa

Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) menggelar wisuda X Program Diploma III hari kamis (8/10/15). Acara yang dipusatkan di kampus 1 POLSA tersebut diikuti 147 lulusan dari program studi Teknik Informatika, Akuntansi dan Administrasi Bisnis. Dari jumlah itu, 3 orang dinyatakan lulus terbaik dengan indeks prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi untuk tiap prodi. Ketiganya yakni Adi Sutoro Prodi Teknik Informatika dengan IPK 3,93, Fitri Wulandari Prodi Akuntansi dengan IPK 3,66 dan Faryani dari Prodi Administrasi Bisnis dengan IPK 3,51,

Direktur Polsa Kutoarjo, Dr H Mulyadi Nitisusastro, Drs, M.M. mengungkapkan, seiring berjalannya waktu, Polsa sebagai satu-satunya politeknik terdepan di Purworejo semakin optimis untuk melejit dan terus dapat mencetak lulusan yang handal diberbagai bidang. Optimisme itu menguat dengan adanya dukungan penuh dari Yayasan Sawunggalih Aji Purworejo, Pemerintah melalui Kemenristekdikti, Kopertis wilayah VI, pemerintah daerah, dan berbagai pihak. Hal itu sekaligus menjadi modal strategis bagi Polsa untuk turut mengurai turbulensi persoalan sumber daya manusia.

Koordinator Kopertis VI Jawa Tengah Prof DYP Sugiharto dalam sambutannya juga menyampaikan ” Selamat dan Sukses kepada Politeknik Sawunggalih Aji yang dengan bangga mempersembahkan lulusannya melalui wisuda mahasiswanya yang ke 10. Mudah-mudahan moment ini menjadi pemicu atau semacam amunisi untuk mengembangkan Politeknik ini lebih berkembang lagi. Harapan kami dari Kopertis, semoga Politeknik Sawunggalih Aji makin berkembang sebagai PTS pertama mengembangkan Magister Terapan”.

Dalam kerangka TriDharma Perguruan Tinggi, Polsa berusaha meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan agar para lulusan menjadi SDM berkompeten, profesional di bidangnya dan sesuai kualifikasi dunia usaha dan industri. Dijelaskan. Untuk menjamin kualitas lulusan, Polsa terus melakukan berbagai terobosan. Salah satunya melalui kerja sama dengan bebagai pihak, antara lain Microsoft Certified dan Microsoft Licensing. Perluasan Kerja sama luar negri juga terus dilakukan dengan TAFE NSWSWSi (Southtern Westrn NSW Institute) Australia untuk peningkatan kapasitas penyelenggaraan Tri Dharma perguruan tinggi. Polsa juga melakukan penjajakan peluang kerja lulusan ke Timur Tengah melalui Oman Chamber of Commerce and Industry (OCCI). Tidak hanya itu, saat ini polsa juga sedang menindaklanjuti pertemuan dengan Mr. Kim Jin Woo – Managing Director Korea Institute Of Halal Industry ini untuk membahas kerja sama antar lembaga. “Selain itu, kualitas lulusan Polsapun diperkuat dengan sertifikasi Microsoft, sertifikasi Teknisi Akuntansi BNSP, TOEFL/TOEIC dan Perpajakan Brevet A dan B.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

LULUSAN POLSA BERSERTIFIKAT KOMPETENSI

Kampus Politeknik Sawunggaluh Aji (POLSA) Purworejo menerapkan kebijakan mewajibkan seluruh mahasiswa agar memiliki sertifikat kompetensi. Program tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas kelulusan agar siap menghadapi persaingan kerja. Sertifikat kompetensi yang diterapkan yakni Microsoft, Teknik Akuntansi BNSP, TOEFL/TOEIC, dan Perpajakan Brevent A dan B. Direktur Polsa Purworejo, Dr. Mulyadi Nitisusastro, […]

Kuliah, di POLSA Aja!