SERTIFIKASI MICROSOFT PERKUAT LULUSAN POLSA

adminpolsa

Tantangan dunia kerja tidak lagi dapat dipandang sebelah mata. Untuk mampu menembus dunia kerja yang semakin kompleks seperti sekarang ini,  para pencari kerja harus memiliki kompetensi yang lebih dibanding pada umumnya. Hal ini sangat wajar karena dunia usaha dan industri saat ini membutuhkan sumber daya manusia dengan kemampuan yang handal dan mengikuti perkembangan jaman.

Mereka yang memiliki kemampuan lebih dan uptodate yang kemudian dapat lebih mudah menembus lapangan kerja profesional. Salah satu yang sangat penting yaitu penguasaan teknologi informasi dan komputer (TIK). Untuk menjawab tantangan tersebut maka untuk meningkatkan kompetensi para lulusan, Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) Purworejo menggandeng Microsoft untuk mensertifikasi calon lulusan POLSA.

Demikian disampaikan oleh Wakil Direktur III POLSA – Agus Fitri Yanto, SE, MM mengutip apa yang disampaikan Direktur POLSA saat ditemui di Kampus Terpadu jalan Wismoaji 08 Kutoarjo (14/07/14). “Untuk itu POLSA telah membenahi kurikulum terkait TIK. Beberapa mata kuliah juga disesuaikan dengan standar Microsoft. Selanjutnya mahasiswa akan mengikuti uji kompetensi TIK dan disertifikasi secara langsung dari Microsoft,” tambahnya.

“POLSA senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan kualitas lulusannya. Dengan dukungan sertifikasi dari Microsoft, lulusan Diploma III POLSA pasti semakin memiliki daya saing yang handal untuk menembus dunia kerja dan dunia industri, ini akan semakin memperkuat kualitas lulusan yang selama ini kita bangun.” demikian Agus menegaskan.

Danis Imam Bachtiar, SE, MM selaku Wakil Direktur I POLSA menambahkan, “POLSA telah resmi menjadi Microsoft Partner dengan program Microsoft Certified dan Microsoft License. Sertifikasi dari Microsoft ini diberlakukan tidak hanya untuk mahasiswa Jurusan teknik Informatika. Melalui program akademis terpadu, mahasiswa Jurusan Akuntansi dan Adminitrasi Bisnis juga akan didukung dengan sertifikasi dari Microsoft.” Danis menambahkan bahwa “Kita berkomitmen penuh untuk memperkuat kompetensi mahasiswa.  Ini merupakan salah satu lompatan besar POLSA di tahun 2014. Dengan sertifikasi Microsoft ini maka POLSA tak perlu diragukan lagi sebagai pilihan tepat untuk studi lanjut Diploma III. Cukup kuliah tiga tahun dan cepat kerja,” tegasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

MAHASISWA POLSA BHAKTI SOSIAL RAMADHAN DI KEMIRI

Menjadi salah satu agenda di bulan puasa, Korps Suka Rela (KSR) PMI beserta BEM Politeknik Sawungggalih Aji (POLSA) Kutoarjo menyelenggarakan Bhakti Sosial Ramadhan. Kegiatan yang selenggarakan beberapa hari lalu (21/07/14) itu mengambil tempat di wilayah Desa Kedung Pomahan, Kecamatan Kemiri, Purworejo. Komandan KSR PMI POLSA Sri Wardaningsih mengatakan bahwa kegiatan […]

Kuliah, di POLSA Aja!