DENGA SERTIFIKASI KOMPETENSI, LULUSAN AKUNTANSI MAKIN PROFESIONAL

adminpolsa

Upaya peningkatan mutu alumni Prodi akuntansi Polsa selalu ditingkatkan, guna untuk mempersiapkan alumi Prodi Akuntansi berkompetisi dalam dunia kerja, khususnya bersaing di era MEA. Baru-baru ini mahasiswa Prodi Akuntansi Polsa telah melakukan ujian kompetensi nasional, yaitu ujian kompetensi Teknisi Akuntansi yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Teknisi Akuntansi (LSP-TA/BNSP).

Ujian tersebut dilaksanakan pada tanggal 17-18 September 2016.Ada 10 materi yang diujikan yaitu menerapkan prisip-prinsip praktik bekerja, menerapkan praktik K3, entri jurnal, buku besar, menyusun laporan euangan, spreadsheet, komputer akuntansi, kartu piutang, kartu utang dan kartu persediaan. materi tersebut sudah disesuaikan dengan KKNI untuk jenjang D-III.

Menurut Kaprodi Akuntansi Supriono, SE.,M.Si,Ak, mengatakan bahwa saat ini Prodi Akuntansi membekali mahasiswanya dengan tiga sertifikat standar nasional yaitu sertifikat Toefl, sertifikat microsoft dan sertifikat teknisi akuntansi. kedepan prodi akuntansi akan menambah satu lagi sertifikat brevet pajak. dengan harapan bahwa alumni prodi akuntansi “siap” bersaing, berkompetisi di pasar dunia kerja. Selamat dan Suskses kepada mahasiswa Prodi akuntansi atas ujian kompetensi teknisi akuntansi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

10 MAHASISWA AB TERIMA PENGHARGAAN, ALUMNI BERI BANTUAN BUKU

Di sela-sela pemberian penghargaan kepada mahasiswa berprestasi pada Rabu lalu (14/09/16), calon alumni D3-AB menyerahkan bantuan buku untuk perpustakaan kampus. Secara simbolis bantuan buku diserahkan oleh Peraih Beasiswa sekaligus Pemenang PKM Kewirausahaan – Sundari Pangastuti mewakili para calon alumni kepada Wakil Direktur I POLSA – Danis Imam Bachtiar, SE, MM. […]

Kuliah, di POLSA Aja!