POLSA DUKUNG SISWA SMKN 1 KE LKS TINGKAT NASIONAL

adminpolsa

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) adalah tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada SMK peserta. LKS ini setara dengan OSN (Olimpiade Sains nasional) yang diadakan di SMP/SMA. Pemenang LKS tingkat Nasional akan mewakili Indonesia ke ASEAN Skills (Kompetisi Keahlian tingkat ASEAN) dan World Skills International Competition (Kompetisi Keahlian tingkat Dunia). Siswa yang mengikuti LKS adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi dan karenanya adalah siswa-siswa terbaik dari provinsinya masing-masing.

Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) mendukung 4 (Empat) siswa yang berasal dari SMKN1 Purworejo untuk mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional yang akan diadakan di Malang. Hadir perwakilan dari POLSA yaitu Bapak Dr. H.Mulyadi Nitisusastro, Drs, M.M dan Sapta Aji MargiUtomo, S.Kom, M.M.. Pelepasan 4 siswa yang berasal dari SMKN1 pada Jumat (20/05/16) oleh kepala sekolah SMKN1 Bapak Budiono, S.Pd, M.Pd dan dan ketua MKKS Bapak Gandung Ngadina, S.Pd dari halaman SMKN1 Purworejo pada pukul 07.30 WIB.

Lomba Kompetensi Siswa diadakan setiap tahunnya. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada kompetisi keahlian tingkat internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

2 MAHASISWA IKUTI NATIONAL UNIVERSITY DEBATING CHAMPIONSHIP

Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) turut berpartisipasi mengikuti lomba National University Debating Championship (NUDC) tingkat wilayah Kopertis VI. POLSA mengirim 2 (dua) mahasiswa yaitu Puspa Pramu Sinta dari prodi Administrasi Bisnis semester 4 (empat) dan Esti dari Prodi Akuntansi semester 2 (dua). Mereka berdua sebagai debater yaitu peserta yang mengikuti  perlombaan. POLSA juga mengirim 1 dosen […]

Kuliah, di POLSA Aja!