RELEVANSI SURAT KETERANGAN PENDAMPING IJAZAH (SKPI)

adminpolsa

Prodi Akuntansi Polsa mengadakan kuliah praktisi yang berlangsung pada selasa 9 Januari 2018. Kuliah praktisi terselenggara berkat kerjasama antara Polsa dengan Asosiasi Konsultan Pajak Publik Indonesia (AKP2I), bertindak sebagai pembicara adalah Bapak Y. Agus Pagus Budi. N dari AKP2I Jakarta.

Pada pemaparannya pembicara menyampaikan materi tentang relevansi surat keterangan pendamping ijazah (SKPI). Beliau menyampaikan bahwa SKPI adalah dokumen yang memuat informasi tentang pencapaian akademik atau kualifikasi dari lulusan pendidikan tinggi bergelar. Surat keterangan ini erat kaitannya dengan dokumen pengakuan kemampuan praktik profesi yang diperoleh lulusan (sertifikasi profesi).

Sejak tahun 2014 lulusan Polsa sudah dibekali dengan sertifikasi profesi microsoft dan toefl untuk semua program studi. Sedangkan untuk prodi akuntansi ditambah sertifikasi teknisi akuntansi dari BNSP.

Dengan adanya kuliah praktisi ini diharapkan khususnya Prodi Akuntansi kedepan akan menambah lagi sertifikasi profesi untuk calon alumninya. Kaprodi Akuntansi dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan target yang ingin dicapai kedepan adalah adanya sertifikasi brevet pajak A dan brevet pajak B.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

BIMTEK PENGEMBANGAN KAPASITAS PROGAM STUDI

Kamis, 11 Januari 2018 bertempat di ruang rapat berlangsung bimtek peningkatan kapasitas program studi khususnya terkait akreditasi program studi. Hal ini merupakan komitmen Polsa yang terus mendorong agar setiap prodi meningkatkan akreditasinya. Akreditasi merupakan salah satu indikator kualitas suatu perguruan tinggi baik itu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi […]

Kuliah, di POLSA Aja!