WORKSHOP PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK)

adminpolsa

Penelitian Tindakan Kelas (PTK) merupakan suatu keharusan dan kebutuhan yang sangat penting bagi tenaga pendidik dalam hal ini guru untuk meningkatkan profesional seorang guru. Arti pentingnya PTK bagi guru diantaranya melatih dan membuat guru menjadi peka dan cepat tanggap terhadap dinamika pembelajaran dikelasnya. Mampu memperbaiki dan meningkatkan kualitas dan kuantitas proses pembelajaran yang terjadi di dalam kelas.

Penerapan PTK dalam pendidikan dan pembelajaran memiliki tujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas praktek pembelajaran secara berkesinambungan sehingga meningkatkan mutu hasil instruksional, mengembangkan keterampilan guru, meningkatkan relevansi, meningkatkan efisiensi pengelolaan instruksional, serta menumbuhkan budaya meneliti guru.

Dengan melakukan kegiatan PTK para guru telah melakukan salah satu tugasnya dalam kegiatan pengembangan profesi.

Berdasar arti pentingnya PTK bagi guru tersebut Polsa bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Purworejo mengadakan Workshop Penelitian Tindakan Kelas (PTK)  dengan tema “ Dengan Menggunakan Teknologi Mewujudkan Terbentuknya Guru Yang Profesional Untuk Mencapai Hasil Belajar Yang Optimal”.

1ee6c323-75ac-4110-83b0-7195d4ed8546

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

MAHASISWA BARU POLSA IKUTI ORIENTASI

Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) Kutoarjo. OMB merupakan salah satu rangkaian kegiatan penerimaan mahasiswa baru yang bertujuan memperkenalkan kampus kepada mahasiswa baru. Kegiatan ini merupakan kegiatan institusional untuk mensosialisasikan kehidupan di perguruan tinggi dan proses pembelajaran yang pelaksanaanya melibatkan unsur civitas akademika, […]

Kuliah, di POLSA Aja!