MAHASISWA BARU POLSA DIAJAK PERANGI HOAKS

adminpolsa

Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) mengadakan kuliah perdana yang merupakan agenda pertama perkuliahan dalam bentuk seminar umum yang wajib diikuti oleh semua mahasiswa. Acara ini menjadi acara rutinitas POLSA disetiap awal tahun ajaran baru.

Untuk kuliah perdana tahun ini sendiri diadakan pada hari Rabu, 18 September 2019 di Auditorium POLSA. Adapun narasumber yang dihadirkan yaitu Jarot Sarwosambodo, S.E, Jurnalis Kedaulatan Rakyat, dan KPP Pratama Purworejo.

Dalam kesempatan ini, Jarot Sarwosambodo memberikan materi pendidikan anti hoax. Seperti yang dapat kita ketahui Hoax adalah berita bohong yang bertujuan mendiskreditkan individu atau kelompok. Hoax dapat meresahkan masyarakat oleh sebab itu harus diperangi karena mengganggu ketentraman dalam hidup bermasyarakat, tak terkeuacali bagi mahasiswa.

Sementara itu, KPP Pratama Purworejo sendiri memberikan materi seputar pendidikan pengenalan pajak. Tentu saja tujuan edukasi ini adalah untuk mewujudkan masyarakat sadar pajak sejak dini. Selain menyampaikan materi, KPP Pratama Purworejo juga memberikan doorprize dan hadiah untuk para hadirin, sehingga acara terkesan lebih menarik dan meriah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

TINGKATKAN MOTIVASI WIRAUSAHA, MAHASISWA D3-AB KUNJUNGAN KE UMKM

Dalam rangka meningkatkan motivasi dan semangat berwirausaha, mahasiswa D3-AB Polsa melakukan kunjungan ke UMKM. Dalam kegiatan yang dilaksanakan Desember lalu (14/12/18), mahasiswa mengunjungi UMKM produsen sepatu handmade Sigromilir Kutoarjo. Pada kegiatan tersebut, mahasiswa diajak untuk mengetahui secara langsung dan lebih dekat mengenai produksi sepatu handmade. Mulai dari pembuatan pola, pemilihan […]

Kuliah, di POLSA Aja!