MAHASISWA D3-AB POLSA KUNJUNGAN INDUSTRI KE SIDO MUNCUL

adminpolsa

Dalam rangka memberikan pemahaman dan penguasaan mengenai dunia industri, mahasiswa DIII Administrasi Bisnis (D3-AB) Politeknik Sawunggalih Aji Kutoarjo melaksanakan kegiatan Kunjungan Industri pada Kamis lalu (20/02/20). Dengan peserta sebanyak 36 mahasiswa dan 3 dosen pendamping, kunjungan industri kali ini dipusatkan di PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul – Ungaran.

Pada kesempatan itu mahasiswa diajak mengetahui secara langsung proses penanganan bahan baku serta produksi di pabrik. Setelah melakukan kunjungan langsung ke pabrik, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi di kompleks Agrowisata Sido Muncul. Melalui sesi ini , mahasiswa mengetahui lebih lanjut mengenai manajemen dan standar kualitas yang diterapkan di Sido Muncul.

Secara terpisah Kaprodi Administrasi Bisnis – Agus Fitri Yanto, S.E., M.M. menjelaskan bahwa kegiatan kunjungan industri ini merupakan program rutin di prodi yang telah meraih Akreditasi B dari BAN-PT ini. “Dengan kunjungan industri, kita mengharapkan mahasiswa mengenal lebih dekat bagaimana dunia industri dewasa ini di era 4.0. Dengan begitu, mahasiswa lebih termotivasi untuk menyiapkan diri dengan berbagai kompetensi,” jelas Agus.

Ditambahkan pula oleh Agus, kegiatan tersebut secara teknis dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis (HIMABI). “Kunjungan industri dilakukan dari, oleh dan untuk mahasiswa D3-AB. Jadi mahasiswa dapat sekaligus belajar untuk mengelola kegiatan atau event. Mulai dari perencanaan, administrasi, keuangan, pelaksanaan hingga segala sesuatunya dapat menjadi pengalaman langsung,” tegasnya.

Terkait kegiatan kunjungan industri, Direktur Politeknik Ssnisawungalih Aji – Sapta Aji Sri Margiutomo, S.Kom., M.M. menjelaskan bahwa hal itu sangat didukung oleh pihak kampus. “D3-AB Politeknik Kutoarjo itu bukan mencetak juru tulis, melainkan mencetak Para Profesional maupun pebisnis handal. Jadi kegiatan kunjungan industri sangatlah relevan untuk lebih memberikan bekal kepada mahasiswa,” ulasnya lebih lanjut. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

181 MAHASISWA POLITEKNIK KUTOARJO TERIMA BEASISWA

Politeknik Sawunggalih Aji sebagai kampus vokasi berkualitas di wilayah Jawa Tengah Selatan, telah dua dasa warsa melayani masyarakat dengan menyelenggarakan pendidikan tinggi jalur vokasi. Komitmen penuh untuk mencetak SDM Ahli Madya yang berkompeten di bidang Teknik Informatika, Akuntansi dan Administrasi Bisnis, telah ditunjukkan dengan berbagai kiprah sukses alumni sesuai bidangnya. […]

Kuliah, di POLSA Aja!