MAHASISWA D3-AB RANCANG SISTEM INFORMASI PENANGANAN ORDER UNTUK UMKM

adminpolsa

Dalam rangka mendukung aktivitas bisnis khususnya di kalangan UMKM, mahasiswa  Politeknik Sawunggalih Aji merancang sistem informasi. Hal ini salah satunya dilakukan oleh Savera, mahasiswi D3 Administrasi Bisnis Semester VI. Vera, panggilan akrab mahasiswi cantik asli Kemiri Purworejo ini, merancang sistem informasi penanganan order untuk UMKM bidang Cake & Bakery.

rancangan aplikasi tersebut diyakini dapat dioperasionalkan dengan mudah oleh karyawa yang akan meangani order. Menurut Vera, dengan menggunakan aplikasi sederhana ini, pelaku usaha akan lebih mudah dan cepat melakukan administrasi dan pengelolaan order yang diterima.

Secara terpisah, Direktur POLSA – Sapta Aji Sri Margiutomo, S.Kom., M.M. melalui Kaprodi Administrasi Bisnis – Agus Fitri yanto, S.E., M.M. menuturkan bahwa pihak kampus sangat mendukung kiprah-kiprah positif mahasiswa, termasuk dalam upaya untuk mendukung tumbuh kembang UMKM, khususnya di kabupaten Purworejo. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

POLITEKNIK KUTOARJO BUKA KONSULTASI USAHA VIA ONLINE

Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak beberapa waktu lalu, berdampak pada eksistensi UMKM di berbagai wilayah. Turunnya daya beli masyarakat telah berimbas pada pelaku usaha diberbagai sektor, termasuk di wilayah kabupaten Purworejo. Untuk ikut mendukung upaya menjaga eksistensi UMKM di masa pandemi dan memasuki era new normal, Politeknik Sawunggalih Aji (Politeknik […]

Kuliah, di POLSA Aja!