MAHASISWA POLSA IKUTI PELATIHAN RELAWAN PAJAK 2020

adminpolsa

Kanwil DJP Jateng II bekerjasama dengan Polsa Tax Center bertempat di Kampus Polsa mengadakan Pelatihan Relawan Pajak tahun 2020. Pelatihan relawan pajak ini dilaksanakan dengan tujuan menyiapkan para relawan pajak sebelum terjun langsung melaksanakan tugas membantu /asistensi masyarakat dalam melaporkan kewajibannya yaitu laporan tahunan tahun pajak 2019 yang di rencanakan akan di tugaskan di KPP pratama Purworejo kurang lebih selama 1,5 bulan tepatnya tanggal 17 febr sd 31 Maret 2020.

Pelatihan ini diikuti oleh 20 mahasiswa yang terpilih sebagai relawan pajak berlangsung pada tanggal 20 – 21 Januari 2020, Pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari dan dilanjutkan ujian leveling pada hari ke 3 yaitu Rabu 22 Januari 2020.

Dalam dua hari pelaksanaan pelatihan beberapa materi khusus yang diberikan mencakup Materi hari ke 1 : Pajak bertutur, Relawan pajak dan kesadaran pajak, KUP dan Modul SPT Tahunan, komunikasi dan code of conduct. Materi hari ke 2 : pengisian SPT untuk wajib pajak orang pribadi

Pelatihan ini di isi dari Kanwil Direktorat Jendral Pajak Jateng II yaitu Bp Sigit Ihwan Prasetyo ( bidang Penelaah Keberatan) dan Bp Seno Tamtomo (bidang Pelaksana). Tahun ini merupakan tahun kedua mahsiswa Polsa berpartisipasi untuk Relawan Pajak yang ditempatkan di Kantor KPP Pratama Purworejo. (CR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

SEMINAR NASIONAL DI POLSA : GURU HARUS BERINOVASI

Guru harus sering melakukan inovasi dalam melaksanakan pembelajaran dalam kelas. Perkembangan yang serba cepat, harus disikapi dengan perubahan paradigma mengajar, sehingga menghasilkan generasi yang kreatif dan mampu menyesuaikan dengan zaman. Hal tersebut disampaikan akademisi Universitas Sarjanawiyata Taman Siswa (UST) Yogyakarta, Dra Titik Mutiah MA PhD, usai mengisi seminar pendidikan di […]

Kuliah, di POLSA Aja!