MAHASISWA POLSA IKUTI PELATIHAN RELAWAN PAJAK

adminpolsa

Sebanyak 8 mahasiswa Politeknik Sawunggalih Aji mengikuti tahap pembekalan Relawan Pajak yang berlangsung dari tanggal 13-15 Februari 2019 yang dilaksanakan di lingkungan kampus di ruang LS2. Pembekalan ini terbagi sebagai berikut hari pertama dan kedua adalah pembekalan materi dan hari ke 3 untuk tes. Tes ini adalah untuk penentuan leveling.

Materi yang diberikan kepada para peserta adalah materi yang diberikan tentang kesadaran pajak, ketentuan umum dan tata cara perpajakan, teknik komunikasi, etika, pengisian SPT. Dengan narasumber dari Kanwil DJP Jateng II yaitu Bapak Khoiril dan Bapak Ghufron Sarifudin.

Program relawan pajak ini merupakan program kerjasama Dirjen Pajak dengan Perguruan Tinggi yang khususnya mempunyai Tax Center.

“Tugas Relawan Pajak mempunyai tugas mengedukasi masyarakat akan pentingnya pajak dan mendampingi Wajib Pajak untuk melaporkan pajaknya.”

Caecilia Rosma W, SE.,M.Si, AK (selaku ketua Tax Center sekaligus ketua Jurusan Akuntansi POLSA) mengatakan bahwa program Relawan Pajak ini menjadikan kesempatan untuk Mahasiswa POLSA mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang mereka dapat selama pendidikan untuk melakukan edukasi pajak terhadap masyarakat serta menjadi pendamping (asistensi) pengisian SPT tahunan.

“Syarat untuk menjadi relawan pajak ini adalah mahasiswa yang sudah menempuh mata kuliah perpajakan I dan Perpajakan II.”

8 Relawan Pajak ini akan ditugaskan untuk membantu di KPP Pratama Purworejo selama 1 bulan yaitu bulan Maret 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

MAHASISWA TEKNIK INFORMATIKA SAMBANGI KPU PURWOREJO

Lembaga pendidikan Politehnik Vokasi adalah sebuah lembaga yang memiliki karakteristik yang berbeda dengan Politehnik yang lain. Karakteristik Politeknik vokasi didesain untuk mempersiapkan peserta didiknya setelah lulus dari pendidikan memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk memasuki dunia usaha dan atau dunia industri dengan kata lain siap bekerja guna mengisi peluang kerja di […]

Kuliah, di POLSA Aja!