PEMBEKALAN PRAKTEK KERJA LAPANGAN (PKL) MAHASISWA

adminpolsa

Sebanyak 98 mahasiswa semester empat Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) Purworejo mengikuti pembekalan Praktik Kerja Lapangan (PKL), Selasa (24/7/18). Peserta pembekalan terdiri dari mahasiswa program studi teknik informatika, program studi akuntansi dan program studi administrasi bisnis.

Kegiatan PKL merupakan SKS yang wajib diambil oleh seluruh mahasiswa di POLSA. Kegiatan tersebut bakal dilaksanakan di berbagai instansi pemerintah, perusahaan, UMKM di Kab. Purworejo, mulai tanggal 1 – 31 Agustus 2018. Mahasiswa dapat melaksanakan PKL setelah memenuhi beban minimal SKS sebanyak 90 SKS.

Sebagai narasumber dalam acara pembekalan kali ini yaitu Sapta Aji Srimargiutomo, S.Kom., M.M. selaku Direktur POLSA,Caecilia Rosma, S.E., M.Si.,Ak selaku kaprodi Akuntansi, dan Makmur Taufiq Aziz, S.E. selaku Kabag Akademik.

Para mahasiswa mendapatkan materi yang meliputi prosedur pendaftaran PKL, tata tulis dalam pembuatan laporan PKL, tingkah laku yang harus diterapkan selama mereka berada di tempat PKL. Selain sebagai salah satu syarat kelulusan pendidikan, kegiatan PKL ini juga diharapkan dapat memberikan gambaran dunia kerja yang akan mereka hadapi setelah lulus karena tentunya materi yang dipelajari selama kuliah akan jauh berbeda dengan pengaplikasian dalam kehidupan kerja yang sebenarnya. Dalam akhir kegiatan juga disampaikan kepada seluruh mahasiswa yang akan mengikuti PKL untuk bisa menjaga nama baik almamater.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

MAHASISWA D3-AB POLSA PERLUAS JARINGAN KE IMABI

Bertempat di kampus terpadu, bebrapa waktu lalu (13/4/18) Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis Politeknik Sawunggalih Aji (HIMABI POLSA) tergabung dalam IMABI (Ikatan Mahasiswa Administrasi Bisnis Indonesia). Hal ini ditandai dengan penandatanganan serta penyerahan berkas administratif keanggotaan dari Perwakilan HIMABI kepada Pengurus IMABI Wilayah III. Hadir pada saat itu Humas Eksternal Wilayah […]

Kuliah, di POLSA Aja!