SAMBANGI DINAS PMPTSP, WIRAUSAHA MUDA D3-AB POLSA URUS IJIN USAHA

adminpolsa

Sebagai bagian dari program penumbuhan wirausaha muda, mahasiswa Prodi Diploma III Administrasi Bisnis Politeknik Sawunggalih Aji semester III baru baru ini mendatangi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Atap (PMPTSP) Kabupaten Purworejo. Menindaklanjuti proses pengembangan produk, mahasiswa pada kesempatan itu mengurus perijinan untuk usaha yang mereka lakukan.

Sebagaimana dijelaskan oleh Kaprodi Administrasi Bisnis – Agus Fitri Yanto, S.E., M.M., mengurus perijinan usaha merupakan salah satu proses yang dilakukan mahasiswa. “Dalam program ini, mahasiswa mengurus Nomer Induk Berusaha atau NIB. Selanjutnya setelah mengurus NIB, mahasiswa mengurus IUMK atau Ijin Usaha Mikro Kecil,” jelas Agus.

Ditambahkan oleh Agus, saat ini pemeritnah telah menetapkan proses perijinan terpadu melalui Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik atau Online Single Submission (OSS)OSS digunakan dalam pengurusan izin berusaha oleh pelaku usaha dengan karakteristik sebagai berikut: Berbentuk badan usaha maupun perorangan; Usaha mikro, kecil, menengah maupun besar; Usaha perorangan/badan usaha baik yang baru maupun yang sudah berdiri sebelum operasionalisasi OSS. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

MAHASISWA D3-AB POLSA KUNJUNGAN INDUSTRI KE SIDO MUNCUL

Dalam rangka memberikan pemahaman dan penguasaan mengenai dunia industri, mahasiswa DIII Administrasi Bisnis (D3-AB) Politeknik Sawunggalih Aji Kutoarjo melaksanakan kegiatan Kunjungan Industri pada Kamis lalu (20/02/20). Dengan peserta sebanyak 36 mahasiswa dan 3 dosen pendamping, kunjungan industri kali ini dipusatkan di PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul – Ungaran. […]

Kuliah, di POLSA Aja!