181 MAHASISWA POLITEKNIK KUTOARJO TERIMA BEASISWA

adminpolsa

Politeknik Sawunggalih Aji sebagai kampus vokasi berkualitas di wilayah Jawa Tengah Selatan, telah dua dasa warsa melayani masyarakat dengan menyelenggarakan pendidikan tinggi jalur vokasi. Komitmen penuh untuk mencetak SDM Ahli Madya yang berkompeten di bidang Teknik Informatika, Akuntansi dan Administrasi Bisnis, telah ditunjukkan dengan berbagai kiprah sukses alumni sesuai bidangnya.

Kiprah sukses ini menjadi salah satu wujud nyata bahwa alumni Politeknik Kutoarjo semakin diakui kualitasnya oleh para pengguna alumni, mulai dari perusahaan daerah, perusahaan swasta nasional, hingga lembaga/instannsi pemerintah di tingkat daerah maupun nasional.

Seiring dengan semakin tingginya kepercayaan masyarakat untuk studi lanjut di Politeknik Kutoarjo, dukungan maksimal bagi keberlangsungan studi mahasiswa senantiasa diupayakan menjadi prioritas utama. Dukungan tersebut antara lain diupayakan melalui pemberian beasiswa kepada mahasiswa agar tetap bisa menjalani kuliah dengan baik di masa pandemi covid-19 saat ini.

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan beasiswa bantuan biaya pendidikan kepada 181 mahasiswa Politeknik Sawunggalih Aji. Mahasiswa semester 3 dan 5 akan memperoleh bantuan biaya kuliah sebesar Rp 2.400.000 per orang selama satu semester pada semester gasal 2020/2021.

Direktur Politeknik Sawunggalih Aji – Sapta Aji Sri Margiutomo, S.Kom., M.M. menuturkan bahwa diperolehnya beasiswa dengan kuota untuk 181 mahasiswa ini, tidak lepas dari upaya berkelanjutan dari pihak kampus untuk selalu menjaga dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan.

“Polsa berupaya untuk selalu menjaga dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan. Ini tentu menjadi salah satu pertimbangan penting Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI menetapkan pemberian beasiswa untuk mahasiswa Polsa dengan kuota yang cukup besar,” jelas Sapta Aji. Disampaikan pula bahwa mahasiswa penerima beasiswa uang kuliah ini adalah mahasiswa yang orangtua/penanggung biaya kuliah mengalami kendala finansial terdampak pandemi covid-19 untuk membayar uang kuliah semester gasal tahun akademik 2020/2021. Pihak kampus berharap dengan adanya beasiswa ini, mahasiswa dapat melanjutkan perkuliahan dan tidak ada yang putus kuliah karena ketiadaan biaya kuliah. (afy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

SEGERA! BEASISWA BANTUAN UANG KULIAH SEMESTER GASAL 2020/2021

Dalam rangka mendukung keberlangsungan studi mahasiswa di Politeknik Sawunggalih Aji, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI Jawa Tengah memberikan Beasiswa Bantuan Uang Kuliah Semester Gasal 2020/2021. Informasi dan ketentuan dapat dilihat pada pengumuman berikut ini. Link Terkait : Formulir online pengajuan beasiswa >> bit.ly/beasiswaspp Surat […]

Kuliah, di POLSA Aja!