SAMBANGI KALIWADER, DIREKTUR POLSA IKUT VERIFIKASI CALON MAHASISWA KIP KULIAH

adminpolsa

Kemendikbud pada tahun 2020 ini menetapkan Politeknik Sawunggalih Aji (Politeknik Kutoarjo) sebagai perguruan tinggi vokasi yang menerima mahasiswa baru Program KIP Kuliah. Nantinya mahasiswa Program KIP Kuliah di Politeknik Sawunggalih Aji berhak memperoleh fasilitas yaitu gratis biaya kuliah selama 6 Semester (3 Tahun) dan bantuan biaya hidup Rp. 700.000,00/bulan. Fasilitas tersebut akan diberikan kepada lulusan SMA, SMK atau sederajat dari keluarga kurang mampu agar dapat melanjutkan pendidikan Diploma III di Politeknik Sawunggalih Aji.

“Penetapan Politeknik Sawunggalih Aji sebagai penyelenggara Program KIP Kuliah oleh Kemendikbud tentu tidak lepas dari komitmen dan konsistensi kami untuk senantiasa menjaga mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi vokasi. Ini menjadi salah satu wujud kepedulian dan keberpihakan kami kepada masyarakat,” ungkap Direktur Politeknik Sawunggalih Aji – Sapta Aji Sri Margiutomo, S.Kom., M.M.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa calon mahasiswa baru Program KIP Kuliah harus melewati beberapa tahapan seleksi. Sapta Aji menjelaskan, selain seleksi administrasi dan computer based test, pihaknya melakukan seleksi melalui wawancara dan kunjungan atau verifikasi lapangan.

Saat Tim Seleksi melakukan kunjungan ke calon mahasiswa KIP Kuliah di Desa Kaliwader – Bener pada hari Jumat (14/08/20), Sapta Aji berkesempatan ikut melakukan verifikasi lapangan ke rumah salah satu calon mahasiswa KIP Kuliah. Kesempatan itu dimanfaatkan pula untuk melihat secara langsung bagaimana Tim Seleksi melakukan verifikasi lapangan.

“Sebagaimana ketentuan yang berlaku, pihak kampus harus melakukan verifikasi lapangan kepada calon penerima Program KIP Kuliah. Kita cek kebenaran data dan kondisi di lapangan dengan data yang disampaikan pada pendaftaran via online.” Jelasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

DENGAN PROTOKAL KESEHATAN, CALON MAHASISWA KIP KULIAH IKUTI TES SELEKSI

Menindaklnjuti penetapan Kemendikbud bahwa Politeknik Sawunggalih Aji (Politeknik Kutoarjo) menerima mahasiswa baru Program KIP Kuliah, sebanyak 49 pendaftar jalani tes seleksi. Bertempat di laboratorium komputer Politeknik Kutoarjo, sebagian dari mereka mengikuti tes seleksi berupa computer based test (CBT) dengan protokol kesehatan pada Rabu ini (19/08/20). “Calon mahasiswa KIP Kuliah mengikuti […]

Kuliah, di POLSA Aja!