DENGAN PROTOKAL KESEHATAN, CALON MAHASISWA KIP KULIAH IKUTI TES SELEKSI

adminpolsa

Menindaklnjuti penetapan Kemendikbud bahwa Politeknik Sawunggalih Aji (Politeknik Kutoarjo) menerima mahasiswa baru Program KIP Kuliah, sebanyak 49 pendaftar jalani tes seleksi. Bertempat di laboratorium komputer Politeknik Kutoarjo, sebagian dari mereka mengikuti tes seleksi berupa computer based test (CBT) dengan protokol kesehatan pada Rabu ini (19/08/20).

“Calon mahasiswa KIP Kuliah mengikuti tes seleksi dengan protokol kesehatan. Mereka wajib mengenakan masker. Saat sampai di kampus, harus cuci tangan dan cek suhu badan. Tes hari ini adalah gelombang kedua. Jadi sebagian pendaftar sudah mengikuti tes di gelombang pertama beberapa hari lalu,” jelas Wakil Direktur – Agus Dwi Atmoko, S.E., M.M. di sela=sela pelaksanaan tes.

Disampaikan pula bahwa calon mahasiswa yang lolos seleksi, nantinya berhak memperoleh fasilitas yaitu gratis biaya kuliah selama 6 Semester (3 Tahun) dan bantuan biaya hidup Rp. 700.000,00/bulan selama tiga tahun kuliah di Politeknik Sawunggalih Aji.

Sebelumya, secara terpisah Direktur Politeknik Sawunggalih Aji – Sapta Aji Sri Margiutomo, S.Kom., M.M. menyampaikan, “Penetapan Politeknik Sawunggalih Aji sebagai penyelenggara Program KIP Kuliah oleh Kemendikbud tentu tidak lepas dari komitmen dan konsistensi kami untuk senantiasa menjaga mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi vokasi. Ini menjadi salah satu wujud kepedulian dan keberpihakan kami kepada masyarakat.” Lebih lanjut dijelaskan bahwa calon mahasiswa baru Program KIP Kuliah harus melewati beberapa tahapan seleksi. Sapta Aji menjelaskan, selain seleksi administrasi dan computer based test, pihaknya melakukan seleksi melalui wawancara dan kunjungan atau verifikasi lapangan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

MAHASISWA ADM. BISNIS IKUTI KONFERWIL IMABI JATENG DIY

Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis (HIMABI) Politeknik Sawunggalih Aji berkesempatan mengikuti Konferensi Wilayah IMABI Jateng-DIY. Konferensi Ikatan mahasiswa Administrasi Bisnis Indonesia (IMABI) kali ini berbeda dari biasanya. Dikarenakan masih dalam masa pandemic covid-19, Pengurus IMABI Wilayah III (Jateng-DIY) menetapkan acara konferensi dilaksanakan hanya sehari dan secara online […]

Kuliah, di POLSA Aja!