DESA WIRUN SELENGGARAKAN UJIAN SELEKSI PERANGKAT DESA DI POLSA

adminpolsa

Untuk kesekian kalinya, Politeknik Sawunggalih Aji (Politeknik Kutoarjo) kembali mendapat kepercayaan dalam penyelenggaraan ujian seleksi perangkat desa. Pada hari kamis, 3 Desember 2020, Pemerintah Desa Wirun menyelenggarakan ujian seleksi perangkat desa di kampus Politeknik Sawunggalih Aji – Jalan Wismoaji 08 Kutoarjo untuk formasi  Sekretaris Desa dan Kadus IV.

Pada kesempatan itu, formasi Sekretaris Desa diikuti oleh 18 peserta. Sedangkan formasi Kadus IV diikuti oleh delapan peserta. Bertempat di kampus terpadu, peserta uian seleksi sekretaris desa mengikuti tiga jenis ujian yaitu tes tertulis, pidato dan komputer. Sedangkan untuk calon Kadus IV mengikuti ujian tertulis dan pidato.Khusus untuk tes komputer yang dilaksanakan di laboratorium komputer Politeknik Kutoarjo, ditangani langsung oleh Tim P3M.   Secara terpisah, Wakil Direktur I sekaligus ketua P3M – Agus Dwi Atmoko, S.E., M.M. menjelaskan bahwa Politeknik Kutoarjo sudah sering dipercaya oleh berbagai desa menadi tempat maupun penyelenggara berbagai tes seleksi perangkat desa. “Pada 28 Februari 2020 lalu, Pemerintah Desa Puspo Kecamatan Bruno melaksanakan tes komputer untuk seleksi Kasi Pelayanan.  Kemudian pada 6 Agustus 2020, Pemerintah Desa Kambangan Kecamatan Bruno juga menyelenggarakan tes komputer di Politeknik Sawunggalih Aji dalam seleksi dua formasi yaitu Kasi Pemerintahan dan Kaur Umum dan Perencanaan,” urai Agus Dwi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

CALON PERANGKAT DESA GUNUNGCONDONG BRUNO IKUTI UJIAN KOMPUTER

Setelah beberapa waktu sebelumnya Desa Puspo dan Desa Kambangan, pada tanggal 28 Desember 2020 Politeknik Sawunggalih Aji (Politeknik Kutoarjo) kembali mendapat kepercayaan dalam penyelenggaraan ujian seleksi perangkat desa yaitu dari Pemerintah Desa Gunungcondong Kecamatan Bruno. Dalam seleksi Calon Kasi Pemerintahan dan Kaur Perencanaan yang kebetulan masing-masing diikuti oleh empat peserta, […]

Kuliah, di POLSA Aja!