PRODI D3-AB MILIKI DOSEN BERSERTIFIKAT KOMPETENSI NASIONAL DARI BNSP

adminpolsa

Dalam rangka mendukung peningkatan kualitas penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Politeknik Sawunggalih Aji senantiasa berupaya memperkuat kapasitas SDM Dosen dan tenaga kependidikan. Hal ini salah satunya dilaksanakan dengan sertifikasi kompetensi bersekala nasional bagi dosen. Sertifikasi kompetensi ini diharapkan menjadi salah satu bentuk pengakuan akan kredibilitas dan kemampuan dalam melakukan suatu pekerjaan yang menjadi tugas dan tanggung jawab sesuai bidangnya.

Pada bulan November 2020 lalu, Agus Fitri Yanto, S.E., M.M. – Dosen sekaligus Ketua Prodi Administrasi Bisnis Politeknik Sawunggalih Aji berhasil lolos sertifikasi kompetensi. Hal ini dikuatkan dengan diperolehnya Sertifikat Kompetensi No. 70209.2421.3.0023109 2020 tertanggal 23 November 2020 dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Agus Fitri ditetapkan berkompeten pada bidang Koperasi dan UMKM dengan kualifikasi kompetensi Fasilitator Pendidikan dan Pelatihan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Sertifikasi kompetensi merupakan sebuah pengakuan akan keterampilan dan kemampuan sesuai dengan standar kerja yang sudah ditetapkan. Bagi dosen, hal ini semakin menjadi kebutuhan dan kita dukung. Dengan dimilikinya sertifikat kompetensi oleh dosen, tentu akan mendukung berbagai penguatan penyelenggaraan kegiatan Tri Dharma, khususnya dalam bidang pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat,” tegas Direktur Politeknik Sawunggalih Aji – Sapta Aji Srimargiutomo, S.Kom. M.M. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

DESA WIRUN SELENGGARAKAN UJIAN SELEKSI PERANGKAT DESA DI POLSA

Untuk kesekian kalinya, Politeknik Sawunggalih Aji (Politeknik Kutoarjo) kembali mendapat kepercayaan dalam penyelenggaraan ujian seleksi perangkat desa. Pada hari kamis, 3 Desember 2020, Pemerintah Desa Wirun menyelenggarakan ujian seleksi perangkat desa di kampus Politeknik Sawunggalih Aji – Jalan Wismoaji 08 Kutoarjo untuk formasi  Sekretaris Desa dan Kadus IV. Pada kesempatan […]

Kuliah, di POLSA Aja!