MAHASISWA D3-AB RANCANG DESAIN KEMASAN ALA WIRAUSAHA MUDA

adminpolsa

Dalam rangka mendukung penguatan kompetensi mahasiswa di bidang bisnis, Prodi D3 Administrasi Bisnis (D3-AB) Politeknik Sawunggalih Aji menerapkan kurikulum dengan Program Keterpaduan antar mata kuliah. Program yang sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun lalu itu , salah satunya diwujudkan dalam mengembangkan wirausaha-wirausaha muda mahasiswa dengan berbagai produknya.

Sebagaimana diutarakan oleh Kaprodi Administrasi Bisnis – Agus Fitri Yanto, SE, M.M. bahwa D3-AB mengembangkan keterpaduan antar mata kuliah dalam kurikulum yang diterapkannya. “Sebagai contoh mata kuliah kewirausahaan, mahasiswa mengembangkan kemasan produknya melalui mata kuliah desain grafis. Mulai dari desain logo, merek, label, hingga kemasan sekunder, digarap oleh mereka sendiri,” ulas Agus Fitri.

Dijelaskan lebih lanjut, saat ini berbagai produk hasil karya wirausaha muda D3-AB telah memiliki NIB dan IUMK atau Ijin Usaha Mikro Kecil hingga P-IRT. Ada pula produk yang sudah besertifikat halal. Produk-produk mereka dipasarkan, baik secara konvensional maupun online.

“Produk-produk mahasiswa D3-AB cukup berkualitas. Dengan dukungan branding yang optimal, kita yakin produk mereka akan cepat berkembang,” tegasnya. Direktur Politeknik Kutoarjo – Sapta Aji Sri margiutomo, S.Kom. , MM. menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung langkah-langkah positif prodi D3-AB dalam mengembangkan wirausaha muda dengan produk-produk yang berkualitas. “Mahasiswa sukses berwirausaha, pasti bisa!,” tegasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

MAHASISWA AKUNTANSI IKUTI PELATIHAN CALON RELAWAN PAJAK

Sebagai bagian dari kerjasama Tax Center Politeknik Sawunggalih Aji (Politeknik Kutoarjo) dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kanwil II Jawa Tengah, mahasiswa Prodi Akuntansi mengikuti Pelatihan Calon Relawan Pajak. Bersama 11 Tax Center lainnya di Wilayah Jateng  II sebagai peserta, kegiatan pelatihan relawan pajak dilaksanakan selama 3 hari. Pelatihan diikuti oleh […]

Kuliah, di POLSA Aja!