10 MAHASISWA TERJUN SEBAGAI RELAWAN PAJAK 2021

adminpolsa

Dalam rangka mendukung kelancaran pelaporan SPT tahunan, sejak 08 Feruari 2021 lalu mahasiswa Politeknik Sawunggalih Aji melakukan kegiatan asistensi kepada para wajib pajak. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Relawan Pajak tahun 2021 KPP Pratama Purworejo. Berlangsung hingga akhir Maret 2021 mendatang, Politeknik Sawunggalih Aji menerjunkan 10 mahasiswa semester empat dan enam dari Program Studi D3 Akuntansi.

Disampaikan oleh Kaprodi Akuntansi – Caecilia Rosma W., S.E., M.Si., Ak., 10 mahasiswa yang diterjunkan, sebelumnya mereka telah melalui tahap seleksi dan pelatihan. “Dari yang mendaftar untuk relawan pajak, terpilih 10 mahasiswa. Selanjutnya mereka mengikuti pelatihan relawan pajak. Pada tanggal 1 Februari lalu dilakukan penyerahan secara resmi ke KPP Pratama Purworejo. Salah satu agenda program, mahasiswa relawan pajak melakukan asistensi pelaporan SPT tahunan orang pribadi,” jelas Rosma.

 “Kegiatan relawan pajak ini dapat dijadikan sebagai sarana dalam mengasah kemampuan mahasiswa dalam bidang perpajakan. Dengan melaksanakan asistensi pengisian SPT Tahunan Orang Pribadi, hal ini memberikan pengalaman yang berharga bagi mahasiswa yang terpilh menjadi relawan pajak.” Jelas Direktur Politeknik Sawunggalih Sapta Aji Sri Margiutomo, S.Kom., M.M. Ditambahkan pula bahwa pihak kampus akan terus mendorong pengembangan kompetensi mahasiswa melalui berbagai program secara optimal. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

TRANS7 : LOWONGAN UNTUK LULUSAN DIPLOMA III

TRANS7 yang semula bernama TV7 dimulai pada tanggal 22 Maret 2000 yang diumumkan dalam Tambahan Berita Negara Nomor 8687 Tahun 2001 tanggal 28 Desember 2001 sebagai PT Duta Visual Nusantara Tivi Tujuh. Pada tanggal 4 Agustus 2006 Kelompok Kompas Gramedia membangun hubungan kerjasama strategis dengan CT Corp dan sejak itu […]

Kuliah, di POLSA Aja!