WEBINAR SCHOOL OF BUSINESS : IMABI WILAYAH III HADIRKAN WIRAUSAHA MUDA D3-AB POLSA

adminpolsa

Ikatan Mahasiswa Administrasi Bisnis Indonesia (IMABI) Wilayah III Jateng – DIY pada  28 Februari 2021  kmaren kembali menggelar webinar. Dalam acara Webinar bertajuk School of Business hadir sebagai narasumber yaitu Budiarto – Founder My Cake’s dan Sambel Pecel mak Zaenab. Sebagai narasumber, Budi yang juga tercatat sebagai mahasiswa DIII Administrasi Bisnis Politeknik Sawunggalih Aji mengangkat tema one step survive in pandemic.

Pada kesempatan itu Budi menceritakan bagaimana perjalanan bisnis My Cake’s sambal pecel Mak Zaenab.Disampaikan bahwa My Cake’s dirintis pada 2013 lalu dengan pemasaran dari mulut ke mulut. Sempat terhenti pada 2015, My Cake’s kembali survive sebagai produk kue ulang tahun, kue perayaan, hantaran dan lainnya yang semakin diperhitungkan.

Terkait bagaimana membangun bisnis, pemilik akun FB My Cake’s Purworejo ini menyampaikan bahwa salah satu hal penting yaitu merubah mindset. “Harus berpikiran yang optimis, jangan hanya karena produk yang di hasilkan itu biasa saja membuat kita mundur. Jadikan produk yang biasa itu menjadi produk yang menarik,” jelasnya, sembari menambahkan bahwa dalam membangun bisnis jangan hanya karena sebuah kegagalan langsung mundur, karena suatu keberhasilan akan di dapat melalui jalan yang sulit.

Hal penting lainnya menurut Budi yaitu mau belajar. Menurutnya saat membuka sebuah usaha, harus selalu mempelajari hal-hal baru berkaitan dengan produk yang di pilih, dengan begitu akan meningkatkan efisiensi dan efektivitas produksi. Setelah mampu memasarkan produk, Budi menekankan jangan gembira terlebih dahulu. “Lakukan evaluasi untuk melihat kekurangan produk,” tegasnya dalam webinar via zoom itu.

Pada acara yg diikuti oleh mahasiswa Administrasi Bisnis dari berbagai kampus di Jateng & DIY itu, Budi mengulas pula mengenai trik untuk survive di masa pandemi dan cara menghadapi pesaing. Tindak ketinggalan pula, budi berbagi tips berinovasi dan cara berbisnis agar menarik pelanggan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

CALON PENGURUS BEM IKUTI LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN

Dalam rangka memberikan bekal sebelum terjun di organisasi kemahasiswaan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Kegiatan yang diperuntukkan bagi calon pengurus BEM Periode 2021/2022 itu diselenggarakan pada hari Rabu dan Kamis ini (3-4/03/2021) di kampus terpadu – Jalan Wismoaji 08 Kutoarjo. Tidak kurang dari 25 mahasiswa […]

Kuliah, di POLSA Aja!