PERUSAHAAN MITRA GLONTORKAN BEASISWA UNTUK 279 MAHASISWA BARU

adminpolsa

Sebagai salah satu langkah konkret agar senantiasa menciptakan SDM Ahli Madya yang unggul, berkompeten, dan profesional, Politeknik Sawunggalih Aji (Politeknik Kutoarjo) menjalin kerja sama yang kuat dengan dunia industri dan dunia kerja (IDUKA). Selama dua dasawarsa kiprah Politeknik Kutoarjo dalam pendidikan tinggi vokasi, dukungan IDUKA telah banyak dirasakan manfaatnya oleh mahasiswa maupun alumni.

Sinergi positif yang dibangun Politeknik Kutoarjo dengan IDUKA selama ini telah memberikan ruang yang lebih bagi pengembangan kompetensi hingga minat bakat mahasiswa. Sebagaimana ditegaskan oleh Direktur Politeknik Sawunggalih Aji – Sapta Aji Sri Margiutomo, S.Kom., M.M., dengan kurikulum yang uptodate dan mengikuti kebutuhan IDUKA, kompetensi lulusan senantiasa diarahkan untuk seiring sejalan dengan kebutuhan industri dan dunia kerja.

“Alhamdulillah alumni kita semakin menunjukkan kiprah positif dan kinerja terbaiknya di berbagai bidang sesuai kompetensi masing-masing. Tentunya tingkat daya serap lulusan di dunia industri dan dan dunia kerja yang semakin tinggi ini menjadi bukti sinergitas Politeknik Sawunggalih Aji dengan IDUKA,” tambah Sapta Aji.

Dijelaskan lebih lanjut, perusahaan mitra Politeknik Kutoarjo tidak hanya memberikan dukungan dalam peningkatan kapasitas lulusan. Sebagai salah satu wujud dukungan untuk perluasan akses studi lanjut di perguruan tinggi vokasi bagi masyarakat, Mitra IDUKA Politeknik Sawunggalih Aji pada Tahun Akademik 2021/2022 kembali memberikan beasiswa.

“Pada tahun 2021 ini, beberapa perusahaan mitra memberikan beasiswa kuliah melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR). Ada 279 kuota beasiswa untuk mahasiswa baru,” terangnya.   Terkait realisasi beasiswa dari perusahaan mitra, Sapta Aji menjelaskan bahwa dengan dukungan beasiswa itu tentu lulusan SLTA akan kuliah di Politeknik Sawunggalih Aji tanpa terbentur biaya. “Untuk mendapatkan beasiswa ini, calon mahasiswa harus direkomendasikan oleh pihak sekolah. Maka dari itu, kita menjalin kerja sama dengan SLTA di Kabupaten Purworejo. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

MAHASISWA D3 ADMINISTRASI BISNIS GARAP WEB LANDING PAGE

Perkembangan dunia bisnis tidak dapat lagi dilepaskan dari digitalisasi pemasaran. Jikalau dulu pemasaran konvensional menjadi andalan berbagai sektor usaha, kini mau tidak mau harus merambah ke pemasaran digital. Menurut Kaprodi Administrasi Bisnis Politeknik Sawunggalih Aji (Politeknik Kutoarjo) – Agus Fitri Yanto, S.E., M.M.  hal ini disebabkan oleh berubahnya karakteristik dan […]

Kuliah, di POLSA Aja!