CPNS 2021 MA : 1141 FORMASI UNTUK DIII ADMINISTRASI BISNIS

adminpolsa
Gedung Mahkamah Agung Ri (sumber: mahkamahagung.go.id)

Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia pada tahun 2021 ini kembali membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil. Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 723 Tahun 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2021, MA memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Mahkamah Agung RI.

Gedung Mahkamah Agung (sumber: pikiran-rakyat.com)

Pada CPNS 2021 ini, sebagaimana disampaikan melalui Pengumuman No : 01/Pansel-CPNS/MA/VI/2021 tanggal 30 Juni 2021, kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di MA sebaganyak 3337 orang.  Dari jumlah tersebut, kebutuhan dari formasi umum untuk staf dengan kualifikasi DIII Administrasi cukup besar yaitu sebanyak 1141 personel.

“Mencermati pengumuman MA terkait CPNS 2021, ternyata kebutuhan dari formasi umum untuk staf dengan kualifikasi DIII Administrasi cukup besar yaitu sebanyak 1141 personel. Ini peluang yang sangat bagus untuk lulusan DIII Administrasi Bisnis Politeknik Sawunggalih Aji,” ujar Kaprodi DIII Administrasi Bisnis – Agus Fitri Yanto, S.E., M.M.

Disampaikan lebih lanjut bahwa pada CPNS 2019 yang dilaksanakan 2020 lalu, lulusan DIII Administrasi Bisnis cukup banyak yang lolos CPNS di berbagai instansi daerah maupun pusat, termasuk di Mahkamah Agung. Oleh karena itu, pihak berharap pada tahun 2021 ini, para alumni dapat kembali menorehkan prestasi.

“Pada CPNS 2019 lalu, alumni DIII Administrasi Bisnis lolos CPNS seperti di Pemkot Yogyakarta, Pemkot Semarang, Mahkamah Agung dan lainnya. Dengan kompetensi yang dimiliki, kita optimis para alumni akan kembali sukses di gelaran CPNS 2021,” tegasnya.

Secara terpisah, Direktur Politeknik Sawunggalih Aji – Sapta Aji Sri Margiutomo, S.Kom., M.M. menyampaikan bahwa alumni Politeknik Sawunggalih Aji dalam dua dasa warsa ini telah banyak menunjukkan kiprah suksesnya di pemerintah pusat, lembaga pemerintah, BUMN, pemerintah daerah, perusahaan nasional maupun sebagai pebisnis profesional. “Kiprah sukses alumni di berbagai bidang tentu sangat membanggakan. Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat kepada Politeknik Sawunggalih Aji. Sebagai kampus vokasi, kami berkomitmen penuh untuk menghasilkan lulusan di bidang Bisnis, Akuntansi, dan Teknologi Informasi yang berkompeten, profesional dan berdaya saing tinggi,” tegas Sapta Aji. (*)

Informasi selengkapnya mengenai CPNS 2021 Mahkamah Agung RI, dapat dilihat di sini: CPNS 2021 MA RI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

CPNS 2021 KEJAGUNG : ADA 662 FORMASI UNTUK LULUSAN DIII ADMINISTRASI BISNIS

Pada tahun 2021 ini Kejaksanaan Agung Republik Indonesia kembali membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil. Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 720 Tahun 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kejaksanaan Agung RI Tahun Anggaran 2021, Kejaksaan Agung akan melaksanakan Seleksi […]

Kuliah, di POLSA Aja!