POLITEKNIK KUTOARJO KEMBALI TERAKREDITASI BAN-PT

adminpolsa

Sebagai perguruan tinggi vokasi, Politeknik Sawunggalih Aji atau yang lebih dikenal dengan sebutan Politeknik Kutoarjo, pada tahun 2021 ini kembali menunjukkan kredibilitasnya sebagai kampus yang resmi, legal, dan terpercaya.  Dengan keluarnya Surat Keputusan akreditasi institusi Nomor : 609/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/VII/2021 tanggal 06 Juli 2021, Politeknik Kutoarjo kembali meraih status Terakreditasi BAN-PT.

Akreditasi institusi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) ini merupakan sistem penjaminan mutu eksternal sebagai bagian dari sistem penjaminan mutu pendidikan tinggi. Oleh karena itu, dengan diraihnya kembali status Terakreditasi BAN-PT hal ini menunjukkan bahwa Politeknik Kutoarjo dalah kampus yang resmi, legal, dan terpercaya.

“Tahun 2021 ini kami kembali meraih akreditasi institusi dari BAN-PT. Hal ini menjadi bukti bahwa Politeknik Kutoarjo adalah kampus yang resmi, legal, dan memenuhi standar mutu perguruan tinggi secara eksternal baik bidang akademik maupun non akademik. Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat kepada Politeknik Kutoarjo,” tegas Direktur Politeknik Sawunggalih Aji – Sapta Aji Sri Margiutomo, S.Kom., M.M.

Disampaikan pula bahwa hingga saat ini beberapa program studi di Politeknik Kutoarjo sejak beberapa tahun lalu juga telah berstatus Terakreditasi B dari BAN-PT. Kualitas dan kapasitas penyelenggaraan pendidikan di tiga program studi yaitu Teknik Informatika, Akuntansi, dan Administrasi Bisnis selama ini menghasilkan banyak lulusan yang telah sukses di berbagai bidang.

“Alhamdulillah, para lulusan telah sukses berkiprah di pemerintah pusat maupun daerah sebagai PNS dan CPNS, lembaga pemerintah, BUMN, BUMD, maupun perusahaan nasional. Selain itu juga banyak yang sukses sebagai pebisnis profesional. Hal ini tentu tidak lepas dari sinergitas dan kerjasama semua pihak, baik dari stakeholder internal dan maupun eksternal,” lanjut Sapta Aji.

Terkait perluasan akses pendidikan tinggi vokasi bagi masyarakat, Sapta Aji menjelaskan bahwa biaya kuliah di Politeknik Kutoarjo sangat terjangkau. Pada tahun 2021 ini, pihaknya juga menyediakan berbagai fasilitas beasiswa bagi mahasiswa baru. (afy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

MAHASISWA AKUNTANSI BERLAGA DI KOMPETISI PAJAK NASIONAL 2021

Dalam rangka memperingati hari pajak yg jatuh pada tanggal 14 juli, Politeknik Sawunggalih Aji menerjunkan 2 tim mahasiswa Prodi Akuntansi untuk berlaga di Kompetisi Pajak Nasional 2021. Acara yang diselenggarakan secara online pada 09 Agustus 2021 oleh UGJ dan DJP Jawa Barat II tersebut diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari berbagai […]

Kuliah, di POLSA Aja!