LDK SMK INSTITUT INDONESIA HADIRKAN PENGURUS BEM

adminpolsa

Dalam rangka memberikan bekal pengetahuan dan kemampuan keorganisasian, pengurus OSIS dan Dewan Ambalan SMK Institut Indonesia Kutoarjo mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Kegiatan pada Jumat lalu (24/09/2021) itu dilaksanakan sekaligus dalam rangkaian acara pelantikan pengurus OSIS dan Dewan Ambalan Pramuka SMK Institut Indonesia.

Presiden BEM Polsa – Ma’ruf Rizal sedang menyampaikan materi di LDK SMK Institut Indonesia

Pada kesempatan itu SMK Institut Indonesia menghadirkan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Sawunggalih Aji sebagai pemateri. Mereka adalah Ma’ruf Rizal Ardiyana dari Prodi Administrasi Bisnis Semester 3 dan Aji Pamungkas dari Prodi Teknik Informatika Semester 3. Adapun materi yang disampaikan yaitu mengenai leadership dan keorganisasian.

Pembina BEM Politeknik Sawunggalih Aji – Imam Tri Suryadin, M.Kom mengutarakan bahwa kehadiran pengurus BEM di LDK SMK Institut Indonesia merupakan salah satu kiprah positif dari mahasiswa. “Kehadiran mereka untuk menjadi pemateri merupakan bukti bahwa para pengurus BEM memiliki kemampuan dan kapasitas,” jelasnya.

Secara terpisah, Direktur Politeknik Sawunggalih Aji – Sapta Aji Sri Margiutomo, S.Kom., M.M. menyatakan bahwa Politeknik Sawunggalih Aji senantiasa mengembangkan berbagai program untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan mahasiswa. Tidak hanya dalam lingkup akademik, mahasiswa diberikan ruang untuk mengembangkan minat, bakat, serta berbagai kemampuan seperti organisasi, manajemen, komunikasi, dan lainnya.

“Politeknik Sawunggalih Aji membuka ruang seluas-luasnya untuk pengembangan kemampuan mahasiswa sehingga ketika mahasiswa lulus, mereka sudah memiliki ketrampilan, kompetensi, mental yang kuat, berkarakter, profesional dan berdaya saing,” tegas Sapta Aji. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kuliah, di POLSA Aja!