POLSA DIPECAYA MENJADI TIM SELEKSI PERANGKAT DESA JUMOYO SALAM MAGELANG

adminpolsa

Pada Rabu lalu (22/09/2021) Politeknik Sawunggalih Aji dipercaya menjadi tim pelaksana untuk tes seleksi calon Perangkat Desa Jumoyo, Kecamatan Salam Kabupaten Magelang. Tes tersebut merupakan bagian dari seleksi calon perangkat desa jumoyo untuk formasi Kepala Urusan Keuangan.

Pelaksanaan seleksi calon perangkat desa Jumoyo Salam magelang

Ketua P3M Politeknik Sawunggalih Aji, sekaligus Wakil Direktur I – Agus Dwi Atmoko, S.E., M.M. menjelaskan bahwa Politeknik Sawunggalih Aji mendapat kepercayaan sebagai tim perumus dan pelaksana tes seleksi calon Perangkat Desa Jumoyo.  Test tertulis untuk seleksi calon Kepala Urusan Keuangan itu terdiri dari 100 soal berbentuk pilihan ganda.

“Tes tertulis terdiri dari 100 soal pilihan ganda. Materi soal meliputi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia, Matematika, Pengetahuan Umum Tentang Pemerintahan Desa, dan Akuntansi. Tes seleksi di Desa Jumoyop kali ini diikuti oleh 28 Peserta,” terang Agus Dwi.

Penyerahan naskah soal seleksi calon perangkat desa Jumoyo Salam Magelang
Pelaksanaan tes seleksi calon perangkat desa Jumoyo

Direktur Politeknik Sawunggalih Aji – Sapta Aji Sri Margiutomo, S.Kom., M.M. menuturkan bahwa tes seleksi calon perangkat Desa Jumoyo bukanlah kali pertama. “ini bukan pertama kalinya Politeknik Sawunggalih Aji dipercaya menjadi tim perumus dan pelaksana tes seleksi perangkat desa. Dari Magelang sebelumnya juga sudah ada yang memercayakan pelaksanaan tes seleksi kepada Tim Politeknik Sawunggalih Aji,” lanjut Sapta Aji. Disampaikan lebih lanjut bahwa sejak beberapa tahun terakhir, sudah banyak desa atau kelurahan di wilayah Purworejo maupun kabupaten lain memercayakan pelaksanaan tes seleksi perangkat desa kepada Politeknik Sawunggalih Aji. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

LDK SMK INSTITUT INDONESIA HADIRKAN PENGURUS BEM

Dalam rangka memberikan bekal pengetahuan dan kemampuan keorganisasian, pengurus OSIS dan Dewan Ambalan SMK Institut Indonesia Kutoarjo mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Kegiatan pada Jumat lalu (24/09/2021) itu dilaksanakan sekaligus dalam rangkaian acara pelantikan pengurus OSIS dan Dewan Ambalan Pramuka SMK Institut Indonesia. Pada kesempatan itu SMK Institut Indonesia menghadirkan […]

Kuliah, di POLSA Aja!